Jelang Musim MotoGP 2019 Akan Ada Persaingan Gaji Antarpembalap

0
144
Persaingan Gaji Antarpembalap
Perang harga antarpembalap MotoGP bisa terjadi jelang musim 2019. Foto; speedermag.com

NaikMotor – Manajer tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengingatkan kalau menjelang musim MotoGP 2019 akan ada persaingan gaji antarpembalap pabrikan. Pasalnya, saat ini setidaknya ada 12 pembalap tim pabrikan yang habis kontraknya per akhir musim MotoGP 2018.

Jarvis pun menekankan persaingan gaji antarpembalap MotoGP tentunya akan semakin menghangat mengingat jumlah pembalap pabrikan itu. Kondisi ini jauh berbeda dengan musim 2014 yang saat itu hanya 3 tim pabrikan di MotoGP.

Kondisi demikian tidak menutup kemungkinan terjadinya ‘perang harga’ di ‘pasar pembalap’ itu. Untuk mencegahnya, Jarvis menyarankan agar semua tim pabrikan bekerja sama agar isu tersebut tetap terkendali. “Ini seharusnya menjadi perhatian bagi ke-6 tim pabrikan,” tegasnya. “Karena berbeda jika ada 6 pembalap saling menetapkan harga tinggi, dibandingkan 12 pembalap saat ini. Sehingga kita harus menjaga kolektivitas itu agar tetap terkontrol.”

Walau demikian, ternyata manajer tim KTM, Pit Beirer malah santai menanggapi persaingan gaji antar pembalap, “Kami tidak pusing dengan pasar tinggi itu, sebab kami jelas tidak akan mengontrak superstar eksternal. Kami fokus membina pembalap berjenjang. KTM tengah mendidik pembalap dari Moto3, Moto2, dan kemudian mereka akan dipromosikan ke MotoGP atau melalui Red Bull Rookies Cup”

Saat musim MotoGP 2018 berakhir, maka para pembalap tim pabrikan dari Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki dan Yamaha akan berakhir kontraknya.(Afid/nm)

Daftar Pembalap MotoGP Tim Pabrikan yang Akan Berakhir Kontraknya

Repsol Honda
Marc Marquez (Kontrak berakhir 2018)
Dani Pedrosa (Kontrak berakhir 2018)

Movistar Yamaha
Valentino Rossi (Kontrak berakhir 2018)
Maverick Vinales (Kontrak berakhir 2018)

Ducati Team
Jorge Lorenzo (Kontrak berakhir 2018)
Andrea Dovizioso (Kontrak berakhir 2018)

Suzuki
Andrea Iannone (Kontrak berakhir 2018)
Alex Rins (Kontrak berakhir 2018)

KTM
Bradley Smith (Kontrak berakhir 2018)
Pol Espargaro (Kontrak berakhir 2018)

Aprilia Gresini
Aleix Espargaro (Kontrak berakhir 2018)
Scott Redding (Kontrak berakhir 2018)

Sumber: autosport.com

LEAVE A REPLY

*