Seru, Stoner Bakal Jajal Desmosedici GP18 Sebelum Dovi dan Lorenzo

0
38

NaikMotor – Bagaimanapun Ducati belum bisa lepas dari peran Casey Stoner. Juara dunia MotoGP 2007 itu diproyeksikan untuk menjajal Desmosedici GP18 sebelum pembalap resmi mereka Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mencobanya di tes pra musim.

Stoner akan menjadi orang pertama yang mencoba Desmosedici GP18 di lintasan yang kemudian bergantian dengan pembalap tes Michele Pirro. Stoner akan melakukan tes resmi untuk Ducati di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 24-26 Januari 2018.

Bukan tanpa sebab Ducati memprioritaskan Stoner untuk menjajal motor baru, hal yang juga dilakukan tahun lalu di mana Stoner lebih dulu menjajal Desmosedici GP17. Hasilnya masukan Stoner cukup sukses mengantarkan Dovi bertarung di perebutan gelar 2017.

Desmosedici GP18
Casey Stoner saat mengetes Ducati Panigale V4. Foto: GPOne

Sedikit kilas balik di 2017, di tes Sepang tahun lalu Stoner melesat mengungguli pembalap-pembalap yang masih aktif di MotoGP dan meretas rekor waktu lap tercepat dengan 1 menit 59,681 detik beberapa saat setelah tes dimulai.

Disusul kemudian Andrea Dovizioso ditempat kedua yang sekaligus menjajal komponen ‘kotak salad’ yang sudah lebih dulu dicoba Michelle Pirro dan Stoner beberapa hari sebelumnya dengan mencetak waktu lap terbaik 1 menit 59,796 detik.

Selain Ducati pabrikan lain juga bakal menurunkan test rider alias pembalap tes mereka. KTM tetap mempercayakan Mika Kallio yang optimis motor mengalami perkembangan jauh. Suzuki mengandalkan Sylvain Guintoli, Aprilia bersama Matteo Baiocco dan Yamaha dengan Katsuyuki Nakasuga.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*