Indoclub Championship 2018 Tambah 2 Seri, Bertandang ke Gery Mang dan Mijen

0
110

NaikMotor – Sukses di tahun 2017 Indoclub Championship 2018 akan kembali dihelat. Tahun ini balapan yang menghadirkan kelas unggulan motor-motor lawas 2-tak itu rencananya akan digelar sebanyak empat seri atau bertambah dua seri dari tahun lalu.

“Rencananya kita mau jadi empat seri. Dua seri tetap di Sentul Karting tapi kita juga bakal keluar yakni ke Jawa Barat dan Jawa Tengah. Seri pertama rencananya mulai April,” kata Deny Wajonk, Ketua Pedepokan Cornering panitia Indoclub Championship 2018.

Untuk Jawa Barat rencananya bakal digelar di Sirkuit Gery Mang, Subang sedangkan di Jawa Tengah akan dilaksanakan di Sirkuit Mijen, Semarang. Deny mengatakan pihaknya sengaja memilih keduanya karena ingin menggelar balapan di sirkuit permanen.

Indoclub Championship 2018
Aksi pembalap ISC Indoclub Championship 2017. Foto: Gilang

“Gua ngejar safety sebenernya. Kalo sirkuit permanen kan lebih terkontrol, dan di balik itu juga ada banyak keunggulan. Paling sederhana saja sisi dokumentasi, foto balapan di sirkuit dadakan sudah pasti beda, dan yang paling penting safety itu tadi,” katanya.

Soal apakah Indoclub akan gabung lagi dengan Indonesian Scooter Championship (ISC) seperti di seri akhir Desember 2017 lalu, Deni belum bisa bekomentar jauh. Saat ini pihaknya masih mengusahakan dan melakukan evaluasi dari gelaran terakhir.

“Kita masih usahakan. Kita juga sedang evaluasi dari hasil yang kemarin. Tujuan gua simpel sama pingin bikin balap bergairah dan sesuai motor kita (Indoclub) yakni Balapan Murah Hadiah Segunung. Kelas unggulan hadiahnya bisa Rp 10 juta ya di kita,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*