Angklung Days Out dari BBMC Check Point Tasik Ciamis Banjar di Akhir Tahun

0
62
BBMC Check Point Tasik Ciamis Banjar menutup 2017
BBMC Check Point Tasik Ciamis Banjar menutup 2017 dengan bakti sosial di dekat seketariat dengan mendukung Sanggar Angklung dan santunan untuk anak sekolah. Foto: istimewa

NaikMotor – BBMC Check Point Tasik Ciamis Banjar atau populer dengan Taciban, menutup 2017 dengan cara berbeda. Mereka melakukan bakti sosial di dekat sekretariat BBMC Tasikmalaya, menjelang pergantian tahun,  Sabtu (31/12/2017). Melalui Angklung Days Out mereka ikut peduli terhadap pendidikan generasi muda.

Bakti Sosial BBMC Check Point Tasik Ciamis Banjar menutup 2017 dengan sharing session Angklung Days Out dan penyerahan bantuan alat-alat sekolah. Selain itu, acara ini juga mengedukasi para anak-anak bagaimana menjaga tata cara hidup bersih yang dipaparkan oleh dr. Hendra Gunawan salah satu Life Member Bikers Brotherhood MC Tasikmalaya.

Tetapi misi besar dalam baksos menutup 2017 tersebut dengan mengekspos dan memotivasi sebuah sanggar angklung binaan Pak Jon yang dibinanya meski dalam keadaan prihatin. Sanggar Punakawan Angklung Children Community didirikan Pak Jon untuk turut melestarikan budaya bangsa yang sudah mulai luntur di kalangan anak muda.

Para anggota BBMC di Priangan Timur itu merasa terpanggil untuk turut mendukungnya terlebih Sanggar terletak berdekatan dengan sekretariat mereka di Tawang Kulon, Tasikmalaya. Sekaligus sebagai tanda kekaguman mereka pada upaya pembinaannya.

Seperti yang dinyatakan Puji Fahmi sebagai Vigilante Tasikmalaya, “Kami merasa terpanggil untuk ikut memotivasi dan mengexpose sanggar ini karen sesuai dengan Program Kerja club kami di antaranya Brotherhood for Education, Brotherhood for Children Care dan Brotherhood for Culture dan sanggar ini lokasinya berdekatan dengan Sekertariat Club kami. Sesuai pula dengan tag klub yakni Support Your Local.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*