Ternyata Hanya 3 Persen Penggemar MotoGP Mengenali 71 Sirkuit yang Ada

0
11
Hanya 3 persen Penggemar MotoGP Mengenali 71 Sirkuit
Sirkuit Sentul menjadi bagian dari 71 sirkuit internasional penyelenggara MotoGP/Grand Prix. Foto: Crash

NaikMotor – Ternyata menurut hasil quiz yang dilakukan Crash.net hanya 3 persen penggemar MotoGP mengenali 71 Sirkuit yang saat ini digunakan atau pernah digunakan.

Memang saat ini, seperti pada musim MotoGP 2017 ada 18 Sirkuit yang menghelat balapan kelas premium itu. Tetapi pada musim 2018 akan bertambah menjadi 19 Sirkuit dengan masuknya Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand.

Tetapi selama penyelenggaraan Grand Prix sepeda motor kelas dunia, ternyata telah ada 71 sirkuit yang pernah digunakan sejak 1894 ketika balapan sepeda motor pertama kali diselenggarakan di Perancis dan masih bagian dari balapan mobil. Balapan sepeda motor kemudian terpisah ketika Fédération Internationale de Motocyclisme atau FIM berdiri pada 1949. Grand Prix kemudian menjadi cabang road racing.

Dalam quiz Crash.net itu memang akan ada nama-nama sirkuit yang mungkin sudah tidak dikenal lagi atau hanya menjadi penyelenggara tingkat lokal saja. Seperti Clady, Kyalamy, Dundrod, Rouen Les Essarte, Hedemora di Swedia, atau Snaefell Mountain yang mungkin sudah tidak dikenal lagi.

Jadi, pantas saja jika hanya 3 persen penggemar MotoGP mengenali 71 sirkuit di dunia. Jangan lupa, bagi penggemar road racing di Indonesia pastinya akan bisa menjawab dengan benar soal no 37, sebab itu adalah Sirkuit Internasional Sentul. (Afid/nm)

Link Quiz:

http://www.crash.net/motogp/contentm/883524/1/only-3-fans-can-identify-all-71-motorcycle-grand-prix-circuits

LEAVE A REPLY

*