Yamaha 07Gen, Motor Konsep Roda Tiga Buat Manula Trendi

0
65
Yamaha 07Gen
Yamaha memperkenalkan motor konsep baru bernama 07Gen di Jepang dan didesain sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan konsep motor tiga roda.

NaikMotor – Yamaha memperkenalkan motor konsep baru bernama Yamaha 07Gen di Jepang. Sesuai namanya motor untuk komuter ini merupakan lanjutan dari 05Gen dan 06Gen yang didesain sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan konsep motor tiga roda.

Berbeda dengan 06Gen yang lebih menyasar konsep perpaduan motor dan mobil (half car), maka Yamaha 07Gen justru dibuat untuk kendaraan manula yakni kakek nenek. Desainnya simpel dengan kombinasi klasik dan modern untuk dipakai di wilayah ramah pejalan kaki.

Yamaha 07Gen

Yamaha belum merinci spesifikasi 07Gen baik dari dimensi maupun dapur pacu. Pabrikan hanya mengklaim motor sangat cukup untuk dikendarai. Bodinya kecil dan dapat melewati jalur pejalan kaki, motor juga stabil karena titik gravitasi yang rendah dan pelek besar.

Untuk menambah kenyamanan, pegangan dan jok motor bisa disesuaikan oleh penggunanya. Detail lainnya yakni penggunaan jok kulit warna marun, pelek jari-jari di depan dan CW di belakang, tatakan kaki dari plat bordes dan beberapa unsur kuningan di setang.

Oiya, meski basisnya tiga roda seperti Yamaha Tricity namun 07Gen berbeda karena dua ban berada di belakang. Meski demikian Yamaha tetap membenamkan teknologi multi-wheeler dimana roda bisa menyesuaikan kemiringan saat diajak berbelok.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*