Honda Tiger Revo 2008 Bobber Hitam Penjelajah Jalanan

0
780
Honda Tiger Revo 2008
Chopper Bobber penjelajah jalanan jelmaan Honda Tiger Revo 2008. Foto: Raksa

NaikMotor – Keinginan agar tampil lebih jantan memacu Rizky Oktofajry untuk merombak total tunggangannya Honda Tiger Revo 2008, menjadi bergaya chopper bobber.

“Jujur saja aku memang suka dengan konsep modif seperti ini. Biar kelihatan seperti lelaki sejati, bor, dan biar tampil lebih jantan bila digeber buat kopdar,” ungkap Rizki yang juga member komunitas Baru Tua.

Untuk merealisasikan ambisi tersebut, Rizky merujuk bengkel modif Bols Classic Custom sebagai eksekutor modifnya. Untuk wilayah Tangerang, Bols Classic Custom telah dikenal dengan hasil karya modifikasi berseni.

“Sekarang banyak pecinta baru custom di Tangerang. Dulu awalnya banyak orang yang belum suka dengan modif seperti ini,” papar Reygar Sihite, owner bengkel Bols Classic Custom asal Medan.

Di bengkel  yang berada di Jalan Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Reygar yang lebih suka di panggil Bolga, mengawali eksekusi modifnya, dengan terlebih dulu melucuti body Honda Tiger Revo 2008.

Begitu sudah telanjang barulah Bolga memangkas rangka belakangnya hingga terlihat buntung. Hal ini dilakukan untuk memperkuat konsep bobber yang diusungnya. Pangkasan itu hingga teralis di buritan tepat berada di lubang rumah suspensi bawaan motor.

Kemudian sebagai penggantinya subframe berbahan plat yang merangkap sebagai fender. Struktur itu  memang sengaja ditancapkan menyatu dengan potongan subframe belakangnya. Baru setelah itu disematkan single seat custom berkulit hitam, dan tongkrongan  bobber itupun terlihat garang.

Bergeser ke depan, tangki custom karya tangan Bolga sendiri  berbentuk oval panjang ditempatkan. Bentuknya memang  diserasikan dengan stang custom by Club Man.

Pada bagian front end dibuat lebih jangkung untuk memperkuat kesan chopper. Asal tahu saja, penampilan demikian itu ternyata masih melibatkan menggunakan part aslinya, termasuk garpu depan. Hanya saja, untuk menyiasatinya Bolga memanfaatkan pelek besar DFT ukuran 21 dan ban lebar 185 bermotif tapak tahu Winner produk IRC. Sedangkan untuk roda belakang dipasrahkan pada pelek V-Rossi dibalut ban gembrot Swallow SB.

Melengkapi misi modifnya, Bolga juga meramu saluran dari selongsong pipa untuk pembuangan gas emisi alias knalpot. Kini tunggangan Rizky, Honda Tiger Revo 2008, menjadi bergaya chopper bobber hitam penjelajah jalanan. (Raksa/nm)

Honda Tiger Revo 2008 bergaya chopper bobber hitam

  • Pemilik Rizky “Modiflovers” Oktofajry.
  • Garpu depan Honda Tiger Revo. Pelek DFT Ukuran 21. Ban IRC Winner 185.
  • Shockabsorber Belakang Honda Tiger evo. Pelek  V-Rossi ukuran 17. Ban Swallow SB 350.
  • Rem Depan/Belakang Cakram Nissin.
  • Stang Club Man Custom
  • Knalpot Custom Bols

Bengkel Bol’s Classic Custom, Jl. Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang. CP : Bolga  089617843064

LEAVE A REPLY

*