Cleveland Misfit Custom Cafe Racer Speedking Terinspirasi Helm Bell

0
215
Cleveland Misfit Custom Cafe Racer
Cleveland Misfit custom cafe racer karya Speedking Garage Bandung. Foto: Dok.Speedking

NaikMotor  – Tampang Cleveland Misfit bergaya retro seperti trend ‘zaman now’ dicustom oleh Yank dari Speedking Garage Bandung biar makin berkarakter. Tidak main-main ubahan yang dilakukan ini merupakan orderan dari APM Cleveland Cyclewerks (CCW) yakni PT Sumatera Motor Indonesia. Hasilnya, Cleveland Misfit custom cafe racer karyanya makin tajam dari kreasinya memasukan parts serta kombinasi grafis.

Sebelumnya Cleveland memang berkolaborasi dengan sejumlah builder untuk membuat versi custom beberapa model sebagai acuan para konsumen saat mendandaninya. Pun termasuk soal custom part yang mereka buat bisa dipasang plug and play. Kali ini, Sumatera Motor Indonesia mempercayakan proyek customnya kepada Yank yang memiliki story dengan brand Cleveland Cyclewerks di tahun 2014.

“Konsep Misfit itu sebagai motor bahan, daripada potong rangka dan lainnya mereka sudah bentuk motor cafe racer. Jadi saya tinggal touch up sedikit buat daily use dan menguatkan karakter motornya,” kata pria bernama Susanto Gunawan.

Untuk memperkuat kesan Cleveland Misfit custom cafe racer, Yank pun membuat sendiri beberapa parts yang melakat di Misfit, mulai tebeng lampu depan, knalpot, jok, setang dan mengganti pelek 18 inci menjadi 17 inci. “Pakai ban 17 biar karakter cafe racernya lebih dapet,” katanya.

Menariknya parts bikinan Yank ini nantinya juga dijual di showroom Cleveland secara terpisah atau paketan. “Sesuai karakternya kanvas kosong, konsumen yang kurang puas kondisi standar bisa tuker tambah pakai parts-parts yang disediakan builder tadi,” imbuh Yank.

Untuk paketan parts-parts custom bikinannya, Yank mengatakan kemungkinan bakal dibanderol mulai dari Rp 2,5 juta – Rp 15 juta. Warna kombinasi hitam, kuning dan orange diakuinya terinspirasi dari helm Bell. “Insipirasinya sendiri dari helm saya,” katanya.

Nah buat yang lagi kepincut meminang Cleveland Misfit bisa lirik-lirik deh modifikasi karya Yank.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*