Rendering Suzuki Hayabusa Model 2019, Supercharger Masih Tentatif

0
71
Rendering Suzuki Hayabusa Model 2019
Young Machine merilis rendering yang disebut sebagai penampakan Hayabusa model 2019. Foto: Young Machine

NaikMotor – Rumor Suzuki siap melansir generasi hayabusa sudah berhembus sejak EICMA Milan 20016, namun hingga akhir 2017 belum ada realisasi. Kini Young Machine merilis gambar yang disebutnya sebagai rendering Suzuki Hayabusa model 2019.

Menyebut Suzuki Hayabusa model 2019, artinya majalah roda dua kenamaan Jepang itu merujuk bahwa motor hyperbike itu bakal meluncur tahun depan. Meski alih-alih sampai kini belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan soal peluncuran.

Hayabusa Model 2019

Rendering yang dibuat Young Machine pada dasarnya memakai sketsa yang juga pernah diunggah mereka pada 2016 silam. Headlamps merunduk menyerupai paruh elang terlihat di fasia depan, dimana Hayabusa sendiri merujuk pada burung elang di Jepang.

Satu yang belum dikonfirmasi yakni soal dapur pacu yang rumornya santer bakal dibenamkan supercharger. Isu ini sudah merebak sejak 2016 hanya saja di awal 2017 paten bocor memang memperlihatkan Suzuki sedang menyiapkan mesin baru.

Hayabusa Model 2019 Kabar Hayabusa akan memakai supercharger menyeruak saat para petinggi Suzuki melakukan presentasi jelang Tokyo Motor Show (TMS) Oktober 2016, yang nenampilkan pilihan konsep desain dan mesin untuk Hayabusa generasi mendatang.

Generasi baru Hayabusa diposting untuk menanggapi Kawasaki H2R yang telah merebut posisi sepeda motor tercepat. Dimana top speed H2R mencapai 357km/jam, sedangkan model H2 mencapai 300km/jam seperti pada Hayabusa model terakhir.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*