MV Agusta Tengah Mempersiapkan Mesin 4 Silinder, untuk Model Apa?

0
40
MV Agusta Tengah Mempersiapkan Mesin 4 Silinder
MV Agusta tengah mempersiapkan mesin 4 silinder, untuk model big bike-nya. Foto: Visordown

NaikMotor – Setelah melepas saham Mercedes AMG dan meningkatkan investasi hingga 100% pada 2018, kini MV Agusta tengah mempersiapkan mesin 4 silinder.

Sepertinya pabrikan Italia tengah membidik mesin 4 silinder, entah kebetulan atau tidak sebelumnya Ducati beranjak dari mesin ciri khasnya L-Twin. Langkah yang tampaknya akan diikuti oleh pabrikan Milan itu, pasalnya pabrikan bernama lengkap Meccanica Verghera Agusta alias MV Agusta tengah mempersiapkan mesin 4 silinder.

Meski tidak ada informasi detail yang tegas dari internal MV Agusta tetapi banyak yang berkeyakinan mesin 4 silinder itu tengah dikembangkan untuk model besarnya yang saat ini masih dibekali mesin 3 silinder. MV Agusta saat ini dianggap telah selesai dengan pengembangan mesin 3 silinder, ketika semua serinya telah memenuhi standar emisi Euro4.

Namun, petinggi MV Agusta memang pernah menyebutkan usai proses pembelian kembali saham Mercedes AMG sebesar 25%, mereka akan fokus pada pengembangan mesin 4 silinder. Terlebih setelah MV Holding, yang dimiliki Giovanni Castiglioni dan taipan Rusia Sardarov memiliki saham MV Agusta SPA sebesar 100%, akan meingkatkan investasi hingga 100% pada 2018.

Soal model, sda perkiraan menyebut kalau model F4 Superbike dan Brutale yang akan lebih dulu menggunakan mesin 4 silinder. Termasuk Dragster 800 RR yang saat ini tengah menjadi selling point. Bahkan bisa saja, model sport-tourer Turismo Veloce dan Rivale akan turut kebagian. Seperti yang disebutkan media Inggris Visordown. (Afid/nm)

MV Agusta akan Dinaikkan Modalnya
MV Agusta Dragster 800 RR semakin popular. Foto: MV Agusta

LEAVE A REPLY

*