Valentino Rossi: Pembalap Muda Harus Contoh Dovizioso

0
Dovizioso
Valentino Rossi mengatakan semangat Dovi merupakan salah satu contoh yang harus ditiru para pembalap muda dalam mengejar sukses.

NaikMotor – Andrea Dovizioso mengakhiri musim 2017 diposisi kedua dengan mengoleksi enam kemenangan. Bukan hanya Ducati, Valentino Rossi bahkan mengatakan ia merupakan salah satu contoh yang harus ditiru para pembalap muda dalam mengejar sukses.

“Bagi saya itu cerita yang sangat bagus dimana dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya. Semua pembalap muda harus belajar dari Dovi. Dia tidak pernah menyerah. Dia tidak kehilangan kepercayaan diri. Sebelumnya dia hanya memenangkan dua balapan dalam sembilan tahun. Tapi kemarin, dia memenangkan enam balapan dalam satu musim,” kata Rossi.

Rossi yakin sukses Dovi akan berlanut musim depan dan ia akan jadi kuda hitam yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2018. Perkembangan Dovi tidak hanya dari sisi pengalaman, tapi kepercayaan dirinya juga tumbuh seiring motor Ducati yang kian membaik.

Dilain kesempatan Dovizioso pernah berujar dengan menang ia yakin telah mengubah persepsi orang terhadap dirinya. Berbeda sebelumnya dimana ia pertama kali berlabuh bersama Ducati pada 2013 lalu.

“Hidup saya menjadi lebih baik, orang melihat saya dengan cara yang berbeda saat saya mulai menang. Di dunia ini banyak perubahan. Saya sangat senang dengan hasil yang telah kami ambil tahun ini, karena ini adalah akibat kerja keras,” katanya.(Agl/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here