Nih Video Proses Perakitan New Honda Super Cub di Pabrik Kumamoto

0
New Honda Super Cub
Honda melansir video perakitan Super Cub di pabrik Kumamoto, Jepang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bagaimanapun Honda kadung cinta terhadap Cub Series. Setelah memperkenalkan versi paling baru New Honda Super Cub yang tampil di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 silam, pabrikan kini melansir video perakitan Super Cub di pabrik Kumamoto, Jepang.

Video berdurasi 2 menitan tersebut memang tidak gamblang menceritakan proses perakitan New Super Cub dari awal sampai akhir secara detail. Meski demikian tiap gambar justru membawa penonton mengerti peran ‘bebek super’ tersebut sebagai bagian dari Honda global.

Dari video ini kita juga bisa melihat bahwa Super Cub merupakan motor yang sangat ramah. Proses perakitannya cukup ditangani sedikit orang. Ditambah kenyataan seragam para karyawan berbaju putih dengan topi hijau itu sama di seluruh dunia.

Model yang ditampilkan dalam video ini adalah Honda Super Cub 1108 yang juga tersedia sebagai Super Cub 50. Meski bertampang jadul fiturnya cukup ‘jaman now’ seperti penyematan lampu LED dan mesin baru yang diklaim lebih halus dan ramah lingkungan.

Super Cub C125
Selain melansir All New Super Cub, Honda juga menampilkan varian lebih tinggi yakni Super Cub C125 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

New Honda Super Cub merupakan model baru yang dibuat untuk menandai perayaan hari jadi Super Cub ke-60 tahun sejak pertama kali diproduksi tahun 1958. Peluncurannya juga sekaligus  merayakan jumlah produksi yang telah menyentuh 100 juta unit.

Di TMS 2017 lalu, selain melansir New Super Cub, Honda juga menampilkan varian lebih tinggi yakni Super Cub C125 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Tampilan Super Cub C125 tidak beda jauh dengan saudaranya, namun bisa dibilang versi C125 ini lebih cantik.

Honda Motor Co mengerti bahwa kekuatan Super Cub yakni bentuk yang klasik dan di C125 ini tetap mempertahankan garis desain orisinalnya. Posisi batok depan yang berada di bawah dan lekuk setang seperti Honda Unyil dimana setang berbentuk ‘V’.(Agl/nm)

https://youtu.be/sBG1PSpPzwQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here