Lepas Saham Mercedes AMG, MV Agusta akan Dinaikkan Modalnya 100% pada 2018

0
MV Agusta akan Dinaikkan Modalnya
MV Agusta Dragster 800 RR semakin popular. Foto: MV Agusta

NaikMotor – Setelah membeli kembali saham kepemilikan Mercedes AMG, MV Agusta akan dinaikkan modalnya 100% pada 2018. Sehingga diharapkan akan banyak model baru dihasilkan kelak.

Progres kebangkitan MV Agusta sudah berjalan sejak Juli 2017 lalu, setelah kongsi Giovanni Castiglioni dan klan Sardarov dari Rusia membeli kembali saham kepemilikan Mercedes AMG atas MV Agusta sebesar 25%.

MV Holding, perusahaan kongsi itu kini memiliki penuh saham MV Agusta Motor SPA. Sardarov sendiri memasuki pabrikan legendaris Italia itu melalui ComSar Invest, anak usaha Black Ocean Group yang dimiliki konglomerat minyak Rusia, Timur Sardarov. Di MV Holding, Sardarov menjadi wakil presiden. Giovanni Castiglioni tetap menjabat presiden.

Sejak itu, MV Agusta disebut-sebut akan melancarkan berbagai strategi untuk kembali menjadi pemimpin sektor produk motor premium. Seperti langkah MV Agusta akan dinaikkan modalnya 100% pada 2018. Sebab, menutup 2017, ternyata MV Agusta sudah mulai menuai laba, berkat model popular seperti Dragster 800 RR dan variannya mulai naik permintaanya melebihi kapasitas produksinya.

Dengan menaikkan modal, diharapkan bukan hanya untuk memenuhi permintaan produk-produk 3 silinder yang menjadi produk khas MV Agusta, tetapi juga model bermesin 4 silinder untuk pertama kalinya di tahun depan. (Afid/NM)

LEAVE A REPLY