NMax Riders Bekasi Pemenang Pertama Safety Campaign Award 2017

0
57
NMax Riders Bekasi Pemenang Pertama Safety Campaign Award 2017
NMax Riders Bekasi sabet juara pertama Safety Campaign Award 2017 yang digelar Adira Insurance. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — NMax Riders Bekasi terpilih sebagai pemenang pertama di Safety Campaign Award (SCA) 2017. Sebuah ajang penghargaan kepada para komunitas atau klub motor yang aktif dalam mengampanyekan pentingnya menjaga keselamatan jalan (road safety).

Pengumuman pemenang SCA 2017 berlangsung hari ini, Sabtu (17/12/2017) di The Hook, Jakarta. Turut hadir dalam ajang penghargaan ini, Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance yang langsung memberikan trophy kepada para pemenang.

“Selamat kepada para atas pemenang dan para peserta yang telah berperan aktif dalam mengampayekan keselamatan berkendara aman di Jalan. Diharapkan, pesan dari kampanye tersebut, dapat tersebar luas dan memberikan efek berlipat ganda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dan berperilaku selamat saat berada di jalan.” ujar Hananta.

NMax Riders Bekasi Pemenang Pertama Safety Campaign Award 2017
10 Finalis Safety Campaign Award 2017. Foto: Yusuf Arief

Tercatat sebanyak 100 komunitas motor yang ikut serta dalam SCA 2017. Dari 100 peserta yang mendaftar, terpilih 10 komunitas atau klub motor yang menjadi finalis SCA 2017. Secara keseluruhan, kualitas para peserta khususnya TOP 10 SCA mengalami peningkatkan baik secara penilaian atribut maupun total indeks penilaian. Para komunitas atau klub motor tersebut telah mengikuti berbagai tahapan seleksi.

Fariz, Humas NMax Riders Bekasi, mengaku bangga dengan raihan yang diperoleh komunitasnya. Kegiatan safety campaign yang selama ini digaungkan mendapat apresiasi yang membanggakan di SCA 2017.

“Penghargaan ini sebenarnya titipan, kami akan tetap konsisten untuk terus menggaungkan safety campaign. Sepeda motor bukan untuk anak di bawah usia 17 tahun. Fokus utama Safety Campaign kami lebih ke orang tua,” papar Fariz

Rencana dalam waktu dekat ini NMax Riders Bekasi akan membuat satu video Safety Campaign dengan konsep animasi, di mana video tersebut akan dijadikan viral di media sosial.

“Kami akan memfaatkan pengaruh sosial media dalam kampaye keselamatan berkendara aman dengan video animasi hasil kreasi NMax Riders Bekasi.” jelasnya.

Berkat upaya dan kerja keras yang telah dilakukan, NMax Riders Bekasi berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 8 juta ditambah uang untuk kegiatan kampanye safety Rp 6 juta dari Adira Insurance.

Meski baru berdiri 2 tahun tahun lalu, komunitas yang memiliki 200 member telah melakukan berbagai kegiatan positif yang melibatkan masyarakat. Komunitas ini juga sebagai perintis Nmax Riders Indonesia yang sekarang sudah ada 40 chapter Nasional, dengan 2000 yang teregistrasi.

NMax Riders Bekasi Pemenang Pertama Safety Campaign Award 2017
Pemenang Safety Campaign Award 2017 akan menjadi mentor di SCA 2018. Foto: Yusuf Arief

SCA 2017 merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance yang bertajuk kampanye I Wanna Get Home Safely!. Kampanye ini digagas untuk mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan yang edukatif, menarik, dan unik yang tetap mengacu pada prinsip road safety yang baik dan benar. Pemenang dari SCA 2017 akan menjadi mentor di SCA 2018. (YA/ nm)

Pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2017

• Juara 1 : Nmax Riders Bekasi
• Juara 2 : Skill’s Jakarta
• Juara 3 : Tiger Riders Club Indonesia

Penghargaan Khusus
• Juara Best Innovation Campaign : SSFC Depok

 

 

 

LEAVE A REPLY

*