Street Fighter Amerika Ini Punya Rencana Pakai Mesin KTM

0
69
Mesin KTM
CFMoto V.02-NK concept yang diperkenalkan di China beberapa waktu lalu. Kini kabar menyebut motor bakal mengadopsi mesin dari KTM. Foto: Visordown

NaikMotor – Nama CFMoto sebagai pabrikan otomotif mungkin belum banyak dikenal orang. Maklum sebab pabrikan asal Amerika Serikat yang eksis sejak akhir 1980-an ini awalnya dikenal sebagai perusahaan pembuat ATV dan kendaraan rekreasi. Kini, mereka berencana membenamkan mesin KTM dalam unit produknya.

Namun sejak pergantian milenium pabrikan mulai membuat sepeda motor. Kini ramai diperbincangkan yakni pabrikan sedang mempertimbangkan membuat model produksi dari V.02-NK concept, motor yang baru diperkenalkan di China beberapa waktu lalu.

Mesin KTM

Informasi yang tersedia masih sangat sedikit. Namun di klaim motor ini akan menjadi lompatan besar bagi CFMoto. Sebab ditengarai bakal mengambil basis mesin KTM. Tapi belum disebutkan apakah akan menggendong utuh atau ada kerjasama di balik itu.

Mesin KTM

Visordown menyebut kemungkinan motor bergenre street fighter ini akan mengusung mesin 650cc 2-silinder yang konfigurasinya mirip Kawasaki ER-6. Tapi ada juga spekulkasi yang menyebut bakal memakai basis dari KTM RC8 V-twin.

Jika memang memakai basis mesin KTM RC8, maka kapasitas motor bisa saja melewati angka 1000cc atau bahkan tembus 1.301cc jika CFMoto memutuskan mengadopsi mesin terbaru keluarga Super Duke R. Rincian lainnya sangat terbatas dari apa yang dapat dilihat gambar.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*