Ini Beda All New PCX Sunter dan Thailand, Salah Satunya Ban Michelin

0
All New PCX
Harga All New PCX produksi Sunter lebih murah Rp 10 juta dari CBU Vietnam. Foto: Gilang

NaikMotor – Bertepatan dengan peluncuran All New PCX oleh Astra Honda Motor (AHM) Rabu (13/12/2017) lalu, AP Honda juga meluncurkan All New PCX versi Thailand. Lantas apa saja perbedaan antara PCX lokal buatan Sunter dengan PCX Negeri Gajah Putih?

Secara keseluruhan tidak jauh berbeda, baik dimensi, desain, rangka, maupun mesin keduanya bisa dibilang sama. Perbedaannya hanya soal fitur yang disematkan. Hal ini dikakukan karena tiap negara punya karakeristik konsumen yang berbeda.

All New PCX
Spesifikasi All New PCX produksi Sunter

Merujuk situs resmi Honda Thailand, rem belakang PCX disana masih teromol. Hal ini beda dengan PCX Sunter yang sudah menggunakan cakram. Selain itu PCX Thailand tidak punya fitur ABS, semua masih menggandalkan Combi Brake System (CBS) ala Vario 150.

Perbedaan lain yang paling mencolok yakni adanya fitur New Welcome Light. Fitur ini pada dasarnya merupakan lampu sorot kecil (LED) yang menerangi bagian bawah sekaligus pijakan kaki. Sehingga dek jadi terang terutama saat berkendara malam.

All New PCX
All New PCX vers Thailand punya fitur New Welcome Light. Foto: AP Honda Thailand

Tidak dijelaskan rinci tujuan penggunaan New Welcome Light ini dari segi fungsi dan pengaruhnya soal kenyamanan dalam berkendara. Namun fitur ini merupakan fitur yang pertama kali disematkan Honda di jajaran skutiknya untuk menguatkan kesan mewah.

All New PCX
Ban All New PCX Thailand Michelin. Foto: AP Honda Thailand

Perbedaan lain All New PCX Thailand pakai ban Michelin. Soal warna AP Honda  menyediakan 4 pilihan warna yakni white, black, red black, dan silver black, sedangkan AHM menyediakan pilihan warna, white, matte red, black, dan light gold.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY