Yamaha Sunday Race R Cup 2015 Seri 2 Berlakukan Scrutineering

0

Yamaha_R_Cup_2015_Seri_2_09

Sentul (Naikmotor) — Scrutineering atau pengecekan mesin menjadi hal yang wajib diikuti oleh para pembalap yang berhasil naik podium di Yamaha Sunday Race R Cup 2015 Seri 2. Hal ini dilakukan Yamaha Indonesia untuk memberikan sebuah pertandingan yang fair dan adil.

Menurut Supriyanto, selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sosialisasi mengenai scrutineering sudah dilakukan pada seri sebelumnya dan penerapannya baru di seri kedua ini.

“Semua juara 1, 2 dan 3 dari semua kelas wajib mengikuti, kecuali Exhibition Race kelas tambahan dari komunitas B 250cc yang pesertanya membludak hingga 64 starter,” jelas Supriyanto.

Scrutineering dilakukan dari mulai pembongkaran tunggangannya hingga penyocokan nomor rangka dan nomor mesin. Para petugas Scrutineering berasal dari mekanik Yamaha DDS, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Sirkuit Sentul.

Dari pemantauan naikmotor.com di lokasi Scrutineering terdapat 2 peserta kelas Komunitas B 150cc, yang didiskualifikasi karena menyalahi regulasi yang telah ditetapkan. (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

*