Simak Video Honda CB4 Interceptor, Bisa Hasilkan Listrik dari Turbin

0
37
Honda CB4 Interceptor
Belum lama ini Honda melansir video CB4 Interceptor dan memperlihatkan teknologi bersih yang diusungnya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Masih ingat motor konsep Honda CB4 Interceptor di EICMA, Milan 2017? Belum lama ini Honda melansir video yang memperlihatkan bahwa CB4 Interceptor bisa menghasilkan listrik dari turbin, dan sangat mungkin dikembangkan di model-model produksi.

Paling kentara yakni teknologi turbin di lampu depan. Sebagai mana dapat dilihat lampu LED bundar ala angel eye ini di tengahnya merupakan turbin seperti turbin pesawat jet. Turbin ini memasok listrik ramah energi yang disalurkan ke berbagai komponen motor.

Listrik yang dihasilkan turbin itu dipakai untuk penerangan lampu dan instrument cluster LED yang terletak di tangki. Sayang Honda tidak menjelaskan apakah listrik yang dihasilkan mampu menggantikan peran accu konvensional atau tidak.

CB4 Interceptor

Seperti diberitakan sebelumnya, CB4 Interceptor merupakan pengembangan dari CB4 yang diperkenalkan pertam kali pada EICMA 2015. Bedanya jika konsep CB4 merupakan roadster masa depan, maka CB4 Interceptor mengambil desain neo cafer race.

Tampilan CB4 Interceptor terinsipasi dari motor balap jadul alias cafe racer. Bentuk fairing setengah dan jok lancip ini merupakan karya dari desainer muda bernama Valerio Aiello yang bekerja di R&D Honda di Roma, Italia.

Mesinnya diprediksi mengambil dari CBR1000RR dengan sistem pembuangan knalpot 4-1. Lengan ayun belakang tunggal menjadi tempat pelek palang lima bintang warna hitam. Sedikit mengingatkan pelek bintang yang dipakai MV Agusta F series di masa lampau.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*