Ingin Modif NMax Lama Jadi NMax Baru? Ini Pertimbangannya

0
420
NMax
Bisakah part-part di model baru dipindah ke model lama?

NaikMotor – Yamaha NMax 2018 sudah resmi meluncur. Yamaha mengklaim beberapa fitur tambahan di model baru ini memang didesain khusus untuk Indonesia menimbang masukan dari konsumen. Lantas bisakah part-part di model baru dipindah ke model lama?

President Director PT YMRID (Yamaha Motor R&D Indonesia), Katsumitsu Wakamatsu mengatakan pada dasarnya bisa saja memakai parts NMax 2018 ke model lama. Ada yang bisa langsung dipakai tapi ada juga yang mesti sedikit melakukan modifikasi.

Bagian-bagian yang langsung bisa diaplikasi dari NMax 2018 ke model lama ialah speedometer digital bertampilan negative display, pelek warna emas dan jok baru. Ketiga komponen ini dijamin tidak perlu penyesuaian apapun alias tinggal plek.

 

NMax

“Speedometer-nya bisa karena butuh penyesuaian macam-macam. Karena meski tampilannya berubah, ECU-nya tetap sama dengan yang dulu. Jok sama dan pelek juga sama cuma warna saja yang beda kan,” katanya.

Berbeda dengan speedo dan pelek, yang kepincut sok tabung baru di NMax 2018 mesti melakukan sedikit ubahan. Pasalnya sok baru pakai tabung maka spakbor belakang harus dicoak. Jika malas cara paling mudah beli satu set spakbor belakang NMax terbaru.

 

Yamaha NMax

“Suspensi bisa dipakai tapi ada beberapa bagian yang harus diganti yaitu rear fender. Harus dipotong dulu sebelum dipasang suspensi tabung belakang yang baru karena ada ubahan yakni sedikit menutupi shock breaker,” katanya.

Meski pada dasarnya bisa memakai komponen baru, pertimbangan lain ialah memakai aksesori atau produk aftermarket. Seperti diketahui, parts original tidak murah dan dengan harga segitu bisa dapat parts aftermarket yang lumayan.(Agl/nm) 

LEAVE A REPLY

*