Kawasaki Manual Tech Mulai Riset New Ninja 250 Buat Taklukan ARRC 2018

0
Kawasaki Manual Tech
Kawasaki Manual Tech mempersiapkan New Ninja 250 yang lebih beringas untuk 'unjuk gigi' di ARRC kelas AP250. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Manual Tech sedang mempersiapkan New Ninja 250 yang lebih beringas untuk tampil di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. Dengan basis mesin baru dan bobot lebih ringan, motor diyakini bakal lebih kompetitif di musim depan.

Ibnu Sambodo owner Kawasaki Manual Tech mengatakan riset New Ninja 250 akan mulai dilakukan awal tahun depan. Riset akan dilakukan tertutup dan tim berusaha secepat mungkin menemukan setingan terbaik sebab seri perdana ARRC sudah dimulai pada Maret 2018.

“Saya belum mulai riset, tapi dari spesifikasi saya sangat yakin Ninja baru ini akan kompetitif. Kami akan riset awal 2018 dengan beberapa test tertutup, semoga bisa cepat maksimal mengingat balapan musim depan akan berlangsung pada Maret,” kata Ibnu.

AM Fadly

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan Kawasaki Manual Tech optimis dengan ‘senjata baru’ ini AM Fadly dapat bicara banyak di kelas AP250, dimana pada musim 2017 ini ia berada di peringkat 7 klasemen akhir.

“Saya yakin musim depan bisa lebih baik, musim depan pun saya menyakini persaingan akan lebih ketat, semoga tercapai impian saya, tentu saya akan berlatih dan maksimalkan fisik saya untuk musim depan,” kata Fadly.

Selain senjata baru di AP 250, Ibni juga mengatakan tahun depan tim masih akan terjun di 2 kelas, yaitu SuperSport 600 dan Asia Production 250. Dimana Azlan Shah dan Yudhistira masih akan berlaga di kelas SS600 sedangkan AM Fadly di AP250.

Seperti diketahui musim 2017 merupakan tahun yang spesial untuk Kawasaki Manual Tech, dimana Aslan Shah berhasil keluar sebagai Juara Asia SS600. Tim juga mendapatkan predikat tim terbaik SS600 dengan akumulasi sebanyak 182 poin.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*