Pride to Ride The Heritages BBMC, Pentas Budaya Nusantara

1
BBMC-27th-Anniversary-2015_5
Penampilan Prajurit Keraton dari BBMC Central Java di acara Pride to Ride The Heritages, ulang tahun ke -27 BBMC di Gudang Persediaan PT KAI Bandung, Sabtu (13/6)

Bandung (naikmotor) – Ulang tahun Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia kembali menyedot ribuan perhatian bikers dari berbagai pelosok daerah hingga mancanegara, 13-14 Juni 2015 di Gudang Persediaan PT KAI, Bandung.

Hingga Sabtu malam, teregister 150 klub yang hadir mulai klub motor besar hingga perkumpulan motor kecil. Sejak sore hingga malam hari, rombongan tak henti-hentinya mengalir ke lokasi acara. Diperkirakan lebih dari 8,000 motoris tumplek di arena event hingga membuat anggota BBMC kewalahan mengatur parkirnya.

Mengusung tema Pride to Ride The Heritages, BBMC tahun ini menggulirkan konten yang unik dan belum pernah diangkat sebelumnya, yakni penampilan budaya antarchapter BBMC.

Pada penampilan pertama, BBMC Jakarta Chapter menghadirkan adat tradisional Betawi yakni Palang Pintu, sebagai salah satu ungkapan dalam penyambutan tamu. Sementara BBMC Bali Chapter mementaskan Tari Pendet yang intinya adalah tarian penyambutan selamat datang. Sementara BBMC Central Java dan West Java berkolaborasi membuat formasi pasukan Prajurit Keraton lengkap dengan seragam kebesarannya dipimpin Honorary Member, Irsyam Sigit Wibowo dari Yogyakarta.

“Luar biasa, ini baru pertama kali kita mengadakan cultural show dari chapter-chapter. Dan ternyata sambutan pengunjung juga bagus. Ini yang tidak bisa ditemui di event-event motor lainnya, kalau kita juga pelestari budaya bukan sekadar gagah-gagahan naik motor. Ke depan kita akan kemas lebih menarik lagi, “ jelas Sekjen BBMC, Boy Samsa, mewakili El’ Presidente, Budi dalton, yang tengah melakukan kunjungan kerja budaya ke Perancis.

Sementara di internal BBMC, lazimnya perayaan ulang tahun, sebanyak 38 Virgin Member dari berbagai chapetr secara resmi diangkat menjadi Life Member setelah melewati berbagai proses seleksi oleh tim khusus. Selamat! (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here