Masih Cedera Bahu, Rheza Danica Optimis Rebut Juara Nasional IRS

0
Rheza Danica
Rheza Danica optimis tetap mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di seri terakhir Indospeed Race Series (IRS) akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (9-10/12/2017). Foto: AHM

NaikMotor – Rheza Danica optimis tetap mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di seri terakhir Indospeed Race Series (IRS) akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (9-10/12/2017), meski belum 100 persen sembuh dari cedera bahu kanan di final ARRC, pekan lalu.

“Menghadapi sisa seri ini, saya ingin tampil sebaik mungkin untuk meraih gelar nasional pertama saya bersama Honda. Meskipun tangan saya masih sakit karena terjatuh saat ARRC kemarin tapi saya tetap akan berjuang sekuat tenaga,” katanya.

Meskipun tertinggal 1 putaran di awal seri, saat ini Rheza berada di puncak klasemen sementara IRS kelas Sport 250. Pembalap asal Yogyakarta ini berpeluang merebut gelar Juara Nasional dengan raihan 156 poin, selisih 26 poin dari Rey Ratukore di tempat kedua.

Sejauh ini Rheza mengoleksi 3 podium pertama, 1 kali podium kedua dan 3 kali podium ketiga. Untuk menjadi Juara Nasional, ia hanya perlu merebut 25 poin pada dua kali race (posisi 4 dan 5) atau langsung podium pertama di race 1 di seri terakhir ini.

Rheza Danica

“Saya yakin team dan mekanik juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Tugas saya untuk bisa membawa Honda CBR250RR melesat di lintasan jadi juara nasional untuk pertama kalinya,” ujar Rheza.

Turun di laga pamungkas Rheza akan ditemani Gerry Salim, Awhin Sanjaya dan Mario SA. Gerry Salim sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara Awhin berada di posisi ke-22 dengan total 17 poin.

A Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan seri terakhir ini menjadi perjuangan yang tidak mudah bagi Rheza dan kawan-kawan. Namun mereka makin pengalaman sejak berlaga di berbagai kejuaraan pada musim ini.

“Seri terakhir ini cukup berat karena hanya berjarak sepekan dari balap terakhir ARRC dan kondisi Rheza pun masih dalam proses pemulihan. Tapi kami optimis tetap mampu memberikan yang terbaik dan berharap gelar juara nasional,” kata Indraputra.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*