Google Maps Meluncurkan Navigasi Sepeda Motor,Sayangnya Baru di India

0
Google Maps meluncurkan navigasi sepeda motor
Google Maps dengan mode navigasi untuk sepeda motor. Foto: MotorBeam

NaikMotor – Google Maps meluncurkan navigasi sepeda motor. Mode pemandu untuk motor itu diluncurkan dalam pertemuan Google for india beberapa waktu lalu.

Pengendara sepeda motor saat memanfaatkan Google Maps seringkali tidak ada pilihan untuk melintasi area kemacetan karena selama hanya tersedia mode untuk mobil, pejalan kaki atau transportasi umum. Sehingga rute mudah dengan melalui gang atau jalan kecil tak tercantum di antar muka aplikasi peta Google tersebut.

Mengatasi hal itu, Google Maps meluncurkan navigasi sepeda motor, agar pengendara dapat melintas di rute terpendek, dan cocok untuk sepeda motor. Rute pilihan yang memang tidak pas untuk mobil atau kendaraan berat lainnya. Seperti yang dilansir media MotorBeam.

Meski navigasi Google Maps untuk sepeda motor namun, tetap ada voice-guided yang ditambahkan dengan landmark dan 1point of interest penting sepanjang rute yang dilalui. Tentunya dengan demikian pengendara tak harus selalu melihat HP-nya saat bernavigasi, dan berarti aman karena konsentrasi pengendara tidak terganggu.

Tetapi sayangnya, Google Maps meluncurkan navigasi sepeda motor baru untuk India saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*