Harga All New PCX Beda Tipis dari Yamaha NMax?

0
New PCX
Honda PCX Hybrid, motor/skuyer pertama berpenggerak hybrid. Foto: Honda

NaikMotor – Heboh Astra Honda Motor (AHM) akan melansir All New PCX jadi buruan berita hangat. Setelah mengeluarkan teaser resmi, kini kabar terbaru datang bahwa skuter bongsor kelas 150cc itu akan dibanderol mulai sekitar Rp 32 jutaan.

Soal peluncuran, sumber NaikMotor.com yang tak mau disebutkan namanya, memberi clue All New PCX akan diperkenalkan pada 13 Desember 2017 sesuai undangan yang masuk ke meja redaksi. Namun sumber belum bisa memastikan apakah yang meluncur adalah PCX hibrid atau bensin.

“Minggu depan kan, kalau model kemungkinan dua langsung. Harga enggak bakal jauh,” katanya singkat. Seperti diketahui, All New PCX diperkenalkan perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 dan tersedia dalam edisi (EV) listrik dan hybrid.

Hanya saja belum diketahui apakah nantinya AHM akan meluncurkan versi hybrid yang di TMS atau justru PCX lokal. Banyak spekulasi menerangkan PCX lokal artinya akan diproduksi di Indonesia mengusung wajah baru tapi tetap bermesin bensin untuk menjaga harga.

Sebagai perbandingan saat ini Honda PCX CBU dari Thailand dibanderol Rp 41 jutaan, sedangkan Yamaha NMax produksi pabrik Pulo Gadung sekitar Rp 30 jutaan. Pengalihan produksi Honda PCX pun supaya harga jual lebih kompetitif. Kita tunggu saja.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*