Ikuti Trend Kekinian, SOIB Akan Luncurkan Skuter Listrik Tahun Depan

0
Skuter Listrik
SOIB akan melansir skuter listrik tahun depan. Foto: Tenaga Kuda

NaikMotor – Tidak ingin tertinggal momentum di segmen motor ramah lingkungan, SOIB mengonfirmasi akan meluncurkan beberapa model baru tahun depan. Paling anyar SOIB akan melansir skuter listrik alias Electric Vehicle (EV) awal 2018.

“Kita punya rencana motor listrik. Sebab kita lihat regulasi sudah mulai mengarah ke situ dan negara luar juga. Pasarnya memang sebelum gemuk, tapi kita mesti masuk ke situ,” kata Michael Sofyan, Direktur PT Hobby Motor Indonesia (HMI).

Skuter SOIB EV akan dirakit di pabrik Hobby Motor di Bogor, masuk dalam keadaan CKD dari pusat R&D di China. Namun teknologi motor listriknya diambil dari Lightning Motorcycle Corp, yakni perusahaan motor listrik asal California, Amerika Serikat.

Skuter Listrik
Ligthing LS-218

“Riset dan pengembangan di kita semua, tapi engine pengembangan dari US (Lightning Motorcycle). Buat skuter EV kita ada dua baterai yakni lithium acid dan lithium ion. Kemungkinan kita bakal masukin tiga model dulu,” katanya.

Michael belum bisa merinci lebih banyak soal skuter EV baru SOIB. Soal spesifikasi ia mengatakan bakal memasukkan beberapa kapasitas, yang paling besar berkapasitas 1.200 Watt atau lebih besar dari Viar Q1 yang hanya berkapasitas 800 Watt.

“Karena motor atau skuter listrik bukan dari cc tapi dari watt, kita lebih besar 1.200 watt biat lebih cepat juga. Harga belum ya, tapi di bawahnya sepertinya (Viar Q1),” kata Michael.

Buat yang awam Lightning Motorcycle merupakan perusahaan asal AS yang berdiri sejak 2006 dan konsern di motor listrik. Bahkan motor listrik mereka Ligthing LS-218 saat ini merupakan motor kedua terkencang di dunia setelah Kawasaki Ninja H2R.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*