Suzuki Ecstar: Hasil Buruk 2017 Karena Tidak Punya Tim Satelit

0
Suzuki Ecstar
Davide Brivio, bos Suzuki MotoGP mengatakan hasil buruk musim ini karena tidak punya tim satelit. Foto: Istimewa

NaikMotor – Davide Brivio, bos Suzuki Ecstar mengatakan hasil buruk musim ini karena mereka tidak memiliki tim satelit untuk mempercepat pengembangan. Sejak kembali ke MotoGP pada 2015, Suzuki hanya memiliki dua motor dengan dua pembalap.

Keadaan ini jelas berbeda dengan pabrikan lain semisal Honda, Yamaha dan Ducati yang punya tim satelit. Dimana adanya tim lain maka pengembangan motor tidak bertumpu pada satu tim, tapi setidaknya ‘dikerjakan rombongan’.

Suzuki Ecstar
Alex Rins. Foto: Ultimate Motorcycling

“Tahun ini menunjukkan kami kehilangan tim satelit,” kata Brivio. “Jika saja kami memiliki dua pembalap lagi, kami bisa mendapatkan lebih banyak informasi dan mungkin juga berguna untuk pengembangan sepeda motor kami,” imbuhnya.

Seperti diketahui, musim 2017 memang bukan milik Suzuki Ecstar. Penampilan pabrikan dari Hamamatsu, Jepang ini  turun drastis dibandingkan musim 2016 lalu. Berbekal dua rider baru Andrea Iannone dan Alex Rins, keduanya dianggap tidak menunjukkan performa mumpuni.

“Kami ingin ada tim lain yang membantu kami, mendukung kami, dan ini adalah diskusi yang sedang terjadi. Bagi Suzuki, itu sulit, karena kita belum pernah punya pengalaman menyediakan sepeda ke tim lain. Tapi kami berharap bisa melakukannya satu hari,” jelasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*