Gedor Yamaha NMax, Honda Rilis Teaser Resmi All New Honda PCX

0
27
All New PCX
Honda merilis teaser resmi All New Honda PCX. Foto: @welovehonda

NaikMotor – Sudah lama publik menanti langkah Honda untuk menghalau laju Yamaha NMax, kini lewat twitter akun @welovehonda, raksasa Jepang itu merilis teaser resmi All New Honda PCX. Bukan sekedar gambar penggoda melainkan penggoda yang penuh arti.

All New PCX diperkenalkan perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang tersedia dalam edisi (EV) listrik dan hybrid. Hanya saja belum diketahui apakah nantinya AHM akan meluncurkan versi listrik/hibrid yang di TMS atau justru PCX lokal.

Banyak spekulasi menerangkan bahwa teaser All New PCX yang dirilis @welovehonda ini merupakan PCX produksi lokal. Artinya akan diproduksi di Indonesia mengusung wajah baru seperti yang meluncur di TMS tapi tetap bermesin bensin untuk menjaga harga.

All New Honda PCX
Tampang All NEw Honda PCX di Tokyo Motor Show yang tersedia dalam versi EV dan Hybrid.

Dugaan ini makin kuat sebab saat TMS Thomas Wijaya GM Sales Division AHM tidak menampik sedang mempersiapkan PCX yang akan dilokalkan. Namun jika hanya memindahkan tempat produksi untuk menekan harga tanpa adanya ubahan eksterior pasti tidak maksimal.

Sebagai perbandingan saat ini Honda PCX CBU dari Thailand dibanderol Rp 41 jutaan, sedangkan Yamaha NMax produksi pabrik Pulo Gadung sekitar Rp 30 jutaan. Pengalihan produksi Honda PCX pun diharapkan bakal menurunkan harga jual supaya lebih kompetitif.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*