Target Tembus 1.500 Unit, Kawasaki W175 Bakal Diekspor

0
Kawasaki W175
PT Kawasaki Indonesia sangat optimis dengan 'pasar baru' yang dibuka oleh W175. Foto: Gilang

NaikMotor – PT Kawasaki Indonesia sangat optimis dengan ‘pasar baru’ yang dibuka oleh Kawasaki W175. Buktinya hanya dua pekan setelah meluncur di Kawasaki Bike Week pertengahan November lalu, inden motor classic retro itu sudah tembus di angka 1.500 unit.

Untuk awalan angka segitu memang cukup menggembirakan sebab melebih target. Michael C. Tanadhi, Deputy Head, Sales and Promotions PT KMI mengatakan, target penjualan W175 sebesar 12.000 unit per tahun atau jika dibagi rata berarti 1.000 per bulan.

Kawasaki W175

Selain untuk pasar dalam negeri Kawasaki W175 juga akan di ekspor ke sejumlah negara ASEAN

“Sebelum meluncur harapan kita memang ini membuka pasar, dan nyatanya setelah di launching mendapat respons yang baik dan indennya juga sudah banyak,” katanya. “Indennya sendiri sekitar sebulan, jadi bulan depan motor sudah di konsumen,” imbuhnya.

Selain untuk pasar dalam negeri, Kawasaki W175 bakal diekspor ke sejumlah negara ASEAN. Motor produksi Cibitung, Jawa Barat tersebut akan dipasarkan di Thailand dan Filipina. Untuk Thailand W175 launching pada 30 November 2017 lalu saat pembukaan Thailand Motor Expo.

“Target ekspor kita paling 10 persen dari jualan di Indonesia. Tapi mudah-mudahan bisa sampai 20 persenan. Artinya kalau dengan target penjualan 1000 unit itu ditambah ekspor, produksi kita sekitar 1.500 unit per bulan untuk domestik dan ekspor,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*