Tuntaskan Laga Akhir, Gerry Salim Podium 3 di Race 2 ARRC 2017

0
Gerry Salim
Meski tidak butuh podium Gerry Saim menyelesaikan laga terakhirnya dengan menyabet podium tiga. Foto: AHRT

NaikMotor – Gerry Salim menuntaskan laga terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Minggu (3/12/2017). Meski sudah didaulat menjadi Juara Asia AP250, Gerry tidak mau berpangku tangan yang dibuktikannya dengan meraih podium 3 di race 2.

Di race ‘penasaran’ ini perjuangan Gerry untuk naik podium tidaklah mudah. Di rombongan depan posisi satu dan dua yang ditempati Tomoyoshi Koyama dan Anupab Sarmoon. Keduanya jauh meninggalkan rombongan kedua dan asik bertarung berdua.

Sedangkan Gerry meski tidak butuh podium menyelesaikan balap dengan menaklukkan Muklada Sarapuech di dua lap akhir yang menegangkan. Belum lagi perlawanan dari AM Fadly, Galang Hendra dan rekan setimnya Awhin Sanjaya.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit,” katanya.

Gerry Salim

Seperti diberitakan sebelumnya, Gerry Salim sudah mengunci gelar Juara Asia AP250 pada race 1 kemarin, Sabtua (2/12/2017) dimana pembalap asal Surabaya ini berhasil finis keempat. Dimana perolehan poinnya sudah tidak terkejar oleh pembalap lain.

“Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” pungkas Gerry.

Sementara Rheza Danica absen di race 2. Rheza tersenggol oleh Koyama saat sesi warming up dan tejatuh di tikungan ke-7. Rheza mengalami cedera di tangan kanan. Dari pemeriksaan medical centre di sirkuit, The Silent Boy ini dilarang ikut balap.

Sayang sekali usaha Rheza untuk mengejar posisi runner up dan kembali mencetak podium harus kandas. Awhin Sanjaya sempat bertarung di perebutan posisi ketiga. Tapi harus puas finis ketujuh.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*