Suzuki Lebih Percaya Diri di MotoGP 2018 dengan GSX-RR Baru

0
Dengan gsx-rr baru
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone saat private test di Jerez, 22 November 2017. Foto: autosport.com

NaikMotor – Pada musim MotoGP 2017, tim Suzuki mengalami kesulitan pengendalian saat di tikungan. Tetapi, setelah tes di Jerez beberapa waktu lalu, Suzuki lebih percaya diri di MotoGP 2018 dengan GSX-RR baru.

Suzuki GSX-RR 2018 yang menjadi andalan tim pabrikan berlogo S itu sebenarnya memang bukan benar-benar baru tetapi paduan berbagai komponen motor balapnya tiap musim. Tetapi hasil tesnya memang menjanjikan. Andrea Iannone misalnya di hari pertama tes di Sikuit di Spanyol itu menjadi yang tercepat, di hari kedua ke-4, di hari ketiga ia menduduki posisi ke-2 di belakang pembalap WorldSBK, Rea.

Dengan GSX-RR baru itu pula tim MotoGP Suzuki akan melakukan tes pra musim yang dijadwalkan di Sepang, Januari tahun depan. “Kami memiliki motor dengan spesifikasi baru, dan kami dapat melakukan banyak putaran untuk membuat perbandingan yang tepat. Feeling membaik, saya mengharapkan langkah maju yang besar dan saya terkesan positif,” kata Iannone kepada media crash.net.

“Tetapi meski demikian kami akan terus memperbaiki diri, dan itu akan dilakukan di tes pra musim,” lanjutnya.

Sementara rekan setim Iannone, Alex Rins, yang bersiap menghadapi musim MotoGP keduanya, terlihat lebih percaya diri dengan GSX-RR baru itu. “Kami menguji beberapa bagian lagi yang sebelumnya pernah kami coba di Valencia, dan juga Aragon, karena kami perlu mengkonfirmasi data. Konfigurasi terakhir terbukti efektif dan feeling saya bersama motor secara keseluruhan telah meningkat,” kata Rins, perolehan lap time-nya kurang dari 0,3 detik terhadap Iannone. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*