Kolaborasi ISC dan Indoclub Bikin Balapan Makin Semarak

0
Indoclub
Pembalap Vespa saat beraksi di babak kualifikasi ISC-Indoclub Championship 2017 yang berlangsung hari ini, Sabtu (2/12/2017) di Sirkuit Karting, Sentul. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Ada yang menarik di putaran terakhir Indonesia Scooter Championship (ISC) yang berlangsung Sabtu-Minggu (2-3/12/2017) di Sentul Kecil, Bogor. Sebab kali ini balapan Vespa itu digabung dengan Indoclub yang merupakan balapan motor bebek dan batangan.

Nama ajang ini pun berubah tidak lagi ISC atau Indoclub, tapi jadi ISC-Indoclub Championship 2017. Karena penggabungan dua kejuaraan, kelas yang dilombakan pun membengkak mencapai 29 kelas dengan jumlah peserta 169 pembalap dan 375 starter.

Indoclub
Balapan Yamaha King menjadi kelas yang ditunggu penonton. Foto: Yusuf Arief

Saeful Hidayat, pimpinan lomba ISC-Indoclub Championship 2017 mengungkapkan, penggabungan di seri terakhir ini merupakan awal kerjasama keduanya agar balapan bisa lebih ramai. Namun apakah tahun depan akan digabung masih menunggu evaluasi kedua belah pihak.

“Kali ini balapan digabung atas persetujuan kedua belah pihak dan masing-masing ketua. Soal tahun depan bakal gabung lagi, melihat keberhasilan di seri ini. Tapi menurut saya seri sudah bagus. Buat ISC sendiri jika biasanya hanya satu hari maka kali ini dua hari,” katanya.

Indoclub
Penggabungan balap di seri ini sebagai awal kerjasama ISC dan Indoclub. Foto: Yusuf Arief

“Buat penyelenggara, waktu dua hari juga lebih mudah. Dengan banyak kelas seperti ini dengan dua hari lebih mudah mengatur jadwa lomba. Terus misalkan kalau ISC sebelumnya podium menunggu semua race, kali ini abis balap langsung podium, jadi pembalap gak nunggu lama,” katanya.

Sementara itu, H. Yunus, Ketua ISC, mengatakan, kolaborasi balap ISC dengan Indoclub diharapkan dapat makin besar dan semarak dengan kelas-kelas yang dilombakan. Arah kerjasama ini membawa balapan yang ada ke tingkat kejurda.

“Kami yakin kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik, karena Indoclub telah berpengalaman menggelar balapan motor Jepang dan kami berpengalaman di scooter khususnya balapan Vespa,” pungkas H. Yunus.

Untuk ISC kelas yang dilombakan mencakup, matic MP7 open, Matic TU 150cc Pemula, Vespa 2T STD Large Frame Open, vespa 2T TU Large Frame Pemula, Vespa 4T 220cc Open, vespa 2T STD Large Frame Pemula, Matic MP7 Pemula, Vespa Master Faster 40+A, Vespa 4T STD Non Pembalap.

Kemudian juga Vespa 2T TU Large Frame Open, Vespa Master faster 40+B, vespa 2T large Frame FFA, Vespa 2T TU Small Frame, Vespa 4T 160cc Open, Vespa Respon Non pembalap, All Scooter ISC, Vespa FFA 2T/4T 90 kg, Matic TU 150cc Open.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*