Sempat Highside, Gerry Salim Start dari Posisi ke-3 QTT AP250 ARRC Buriram

0
Gerry Salim
Gerry Salim akan start dari posisi ketiga di race 1 besok, Minggu (2/12/2017) setelah mengalami highside di sesi kualifikasi. Foto: AHRT

NaikMotor – Setelah menjadi yang tercepat di sesi latihan ketiga atau FP3, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim akan start dari posisi ketiga di race 1 besok, Minggu (2/12/2017) setelah mengalami highside di sesi kualifikasi, Jumat (1/12/2017).

Meski highside, Gerry berhasil menyelesaikan kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 54,2 detik mengitari Sierkuit Chang Buriram dan menempatkannya pada posisi starting grid ke-3. Catatan Gerry hanya selisih 0.06 detik dari Rza Danica yang akan start dari poisis keempat.

“Saya melakukan kesalahan sehingga highside di tikungan pertama yang menyebabkan saya harus masuk pit cukup lama, sehingga saya kehilangan cukup banyak waktu dan pada akhirnya hanya bisa mendapatkan 3 lap setelah keluar pit,” kata pembalap asal Surabaya ini.

Gerry Salim
Gerry hanya dapat 3 lap di kualifikasi. namun catatan waktunya cukup untuk membuatnya start dari beris depan.

Saat ini Gerry memuncaki posisi klasemen dengan koleksi 186 poin, terpaut 38 poin dari Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) di tempat kedua dengan raihan 148 poin. Hitung-hitungannya Gerry harus merebut 13 poin atau minimal finis ke-4 di race 1 untuk mengunci gelar juara Asia.

Kemungkinan Gerry akan #Cari_Aman untuk merebut gelar Asia kelas 250 pertamanya. “Meski highide selebihnya saya sudah mendapatkan settingan yang baik untuk motor saya, mohon doanya agar esok hari dapat memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*