Legenda Italia Dihidupkan Kembali di Thailand dengan Moto Parilla Levriero 150

0
Moto parilla levriero 150
Moto Parilla akan membuat basis produksi di Thailand. Produk perdananya skuter Levriero 150. Foto: Komar Johari

NaikMotor – Bersamaan dengan pameran otomotif akhir tahun 34th Thailand International Motor Expo (TIME) 2017 ternyata legenda motor Italia Moto Parilla dihidupkan kembali di Thailand. Tetapi kini, pabrikan Italia itu hadir dengan skuter perdananya Moto Parilla Levriero 150 yang diluncurkan di TIME 2017.

Moto Parilla adalah legenda motor balap Italia, berjaya di tahun 1955-1970-an di Eropa. Model yang yang paling diminati saat itu adalah Moto Parilla MSDS, dan kemudian 175TS. Tetapi kemudian redup seiring dengan naik daunnya motor Jepang merajai racing kala itu.

Bahkan, jejak pabrikan Moto Parilla di Italia sendiri kini hanya menjadi pabrikan sepeda listrik saja. Tetapi sepertinya pabrikan itu mulai menggeliat dan mencoba membangun produk bermotor. Hasilnya, Moto Parilla Levriero 150. Uniknya, skuter perdana di zaman now itu awalnya dirancang dan dikembangkan secara crowdfunding.

Moto Parilla kemudian berencana untuk ekspansi ke pasar Asia Tenggara, dengan menggandeng mitra di Thailand, Moto Patel, yang akan memproduksi skuter itu untuk pasar global juga.

Moto Parilla Levriore 150, bersosok skuter klasik, seperti paduan Vespa dan Lambretta. Mesinnya 150 cc silinder tunggal berpendinginan udara. Untuk induksi bahan bakar masih mengandalkan karburator. Tetapi transmisinya sudah CVT.

Levriore 150 akan ditawarkan dalam dua skema warna, 4 pilihan warna multi, dan 4 pilihan monokrom. Harganya selama TIME 2017 sekitar Rp 29 jutaan. Namun setelah itu diperkirakan harganya akan sekitar Rp 40 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*