Kembaran Honda Pispot, Zongshen Ryuka Cub Classic Nongol di TIME 2017

0
133
Zongshen ryuka cub classic
Ryuka Cub Classic di TIME 2017 mirip Honda Cub Commemorative. Foto: Komar Johari

NaikMotor – Di 34th Thailand International Motor Expo (TIME) 2017, bukan hanya produk luar saja yang tampil, tetapi produk rebranding Thailand seperti Zongshen Ryuka Cub Classic. Uniknya, sekilas produk mirip Honda Cub Commemorative 100 Juta.

Zongshen sendiri sejatinya pabrikan dari Tiongkok, produknya di Thailand lebih dikenal sebagai Ryuka. Produk-produk Zongshen Ryuka dikenal mirip dengan model-model Honda, seperti produk terakhirnya Zongshen Ryuka Cub Classic. Sekilas mirip dengan Honda Cub C series single seater atau dikenal sebagai Honda pispot di Indonesia, yang berseri C50.

Bahkan, mirip pula dengan Honda Cub 110 yang diproduksi lagi sebagai peringatan produk ke-100 juta Honda Bebek itu. Hanya saja, Ryuka Cub itu lebih boxy dengan lampu utama diletakkan lebih rendah.

Di bagian depan Ryuka tampak suspensi yang sudah teleskopik, tetapi sistem rem masih tromol. Sementara cover tempat aki sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Honda C series. Demikian pula pada bagian belakang lampu rem tampak dengan sisi menajam.

Ryuka ditenagai mesin 110 cc 4 langkah, dengan konfigurasi horizontal atau tidur seperti mesin underbone pada umumnya. Sekilas bentuk mesin mirip mesin Honda SuperCub 800.

Ryuka Cub Classic ditampilkan di pameran akhir tahun di Impact Challenger, Muang Thong Thani yang berlangsung hingga 11 Desember 2017. Memang belum jelas akan dipasarkan dengan harga berapa Ryuka Bebek tersebut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*