Wulung Bikers, Komunitas Pemotor Pengelola Bursa Saham Dideklarasikan

0
Wulung Bikers
Deklarasi pemotor birsa efek Wulung Bikers aktif di PT Bursa Efek Indonesia. Foto: istimewa

NaikMotor – Pengelola bursa saham di Indonesia ternyata banyak menjadi pemotor. Mereka mendeklarasikan Wulung Bikers komunitas pemotor yang juga pengelola saham itu.

Anggota Wulung Bikers aktif di PT Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia atau karyawan Self Regulatory Organization (SRO).

Nama komunitas Wulung Bikers, berasal dari nama patung Banteng Wulung yang merupakan ikon dari PT BEI yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI yang berlokasi di Plaza Gedung Bursa Efek Indonesia di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Banteng Wulung yang menjadi ikon BEI ini juga punya makna tersendiri.

Dalam sejarah kerajaan Pasundan, Banteng Wulung digambarkan sebagai satwa yang mampu berlari kencang dan sebagai simbol kesejahteraan. Patung Banteng Wulung dibuat dan dipahat oleh Pengrajin di Bali oleh I Made Budiarsa, oleh karena itu deklarasi Wulung Bikers dilakukan di Bali.

Rangkaian acara Deklarasi Wulung Bikers dimulai dengan acara touring dengan rute Banyuwangi-Bali pada hari Jumat 18 November 2017 yang diikuti sekitar 40 peserta, dengan mengambil rute Gilimanuk-Singaraja-Bedugul-Denpasar, sengaja dipilih route tersebut agar bisa menikmati pemandangan yang bagus mulai dari pesisir pantai Lovina dan jalan yang naik turun dan berkelok menuju Bedugul.

Di hari kedua, yaitu Sabtu 19 November 2017 sebelum acara deklarasi, dilakukan city riding di pagi hari diawali dengan berkumpul di Kantor Perwakilan PT Bursa EFek Indonesia di Jalan Jend Sudirman, Denpasar. City riding ini selain diikuti Wulung Bikers juga diikuti oleh komunitas pemotor Bali yaitu HCRC Bali, RORI (Bali Chapter) Himpunan Motor Tua (HMT) Bali yang berjumlah sekitar 50 orang. Rute city riding melalui jalan Tol Bali Mandira menuju dealer Royal Enfield di Sunset Road.

Acara deklarasi diawali dengan kegiatan sosialisasi Yuk Nabung Saham kepada komunitas pemotor Bali, diikuti sekitar 30 orang yang terlihat cukup antusias dengan pemaparan yang dilakukan oleh Kemas. Acara deklarasi Wulung Bikers ditandai dengan pemberian Rompi oleh Kadhafi dan Harry kepada Manajemen PT Bursa Efek Indonesia yang hadir diwakili oleh Direktur Bapak Chaeruddin Berlian dan Direktur Utama Bapak Tito Sulistio.

Kedepannya diharapkan Wulung Bikers bisa ikut berpartisipasi dan membantu dalam mensukseskan program-program Bursa, khususnya dalam melakukan kampanye Yuk Nabung Saham. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*