Honda dan Yamaha Bantah Incar Dovizioso untuk MotoGP 2019

0
49
Dovizioso Optimis

NaikMotor – Honda dan Yamaha membantah tertarik merekrut Andrea Dovizioso dari Ducati untuk musim MotoGP 2019. Rumor ini berkembang setelah melihat pencapaian Dovi musim 2017 yang berhasil ‘membawa’ Ducati kembali unjuk gigi dan meraih peringkat kedua.

Bos tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan Ducati pasti tidak mau mempertaruhkan Dovi untuk tim lain. Artinya sebisa mungkin Ducati justru bakal mempertahankan Dovi mengingat kerja kerasnya selama lima tahun kebelakang bersama Ducati.

MotoGP
Lin Jarvis dan Lorenzo

“Tidak ada kebenaran dari rumor ini (tentang Yamaha yang ingin mengambil Dovizioso),” katanya. “Tapi aku sangat menghormati Andrea. Anda menuai apa yang Anda tabur, dan dalam kasus Andrea hal itu tidak terjadi secara kebetulan,” kata Jarvis soal prediksi pembalapnya di musim MotoGP 2019.

“Dia tumbuh dengan motornya (lima tahun komitmen dalam pengembangan Desmosedici), dan tahun ini (2017) semua bintang sejajar dengan Dovi dan dia memiliki musim yang fenomenal. Dari pihaknya, saya yakin yang terbaik adalah bertahan di Ducati,” imbuh Jarvis.

MotoGP
Dani Pedrosa, Marc Marque dan Livio Suppo

Sedikit berbeda dengan Jarvis, Livio Suppo mantan bos Honda MotoGP memang mengakui Honda sempat berbicara kepada Dovi. Namun hal itu dilakukan jauh sebelum rumor berkembang sekarang ini.

“Bukan rahasia lagi bahwa tahun lalu, saat itu kemungkinan Pedrosa akan pergi jadi kami berbicara dengan Dovi,” kata Suppo sebelum ia resmi pergi dari Honda.

“Kami menyukai Dovi, dia rider yang bagus. Semua orang di paddock ini bahagia untuknya. Pada saat itu (tahun lalu) kami bicara dengannya, tapi musim depan semua pembalap punya kontak masing-masing, jadi tidak perlu lagi membicarakannya,” kata Suppo.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*