Tahun Depan YCR 2018 Sambangi Luar Jawa, Ada Kelas Khusus Aerox!

0
YCR 2016 Tulungagung
Yamaha Cup Race 2016 akan menggebrak Tulungagung akhir pekan ini, 19-20 November 2016. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Cup Race (YCR) 2017 sudah berakhir di Solo, Jawa Tengah, akhir pekan kemarin, Minggu (26/11/2017). Tahun depan balapan satu merek ini atau YCR 2018 bakal menambah jumlah seri dan memperlebar area penyelenggaraan ke luar Jawa.

“Kemungkinan YCR akan bertambah ke Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Total serinya kemungkinan bisa sampai lima hingga enam kali,” kata M Abidin, GM Aftersales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Saat ini Yamaha belum memutuskan kota mana saja yang akan menyelenggarakan YCR 2018. Untuk pulau Jawa belum diputuskan berapa dan akan digelar di kota mana saja. Sedangkan di luar Jawa, YCR dihelat akan di Kalimantan Barat, Makassar, dan Medan.

YCR 2018
Tahun depan YCR 2018 akan ada kelas khusus Aerox 155.

“Jadi banyak lagi kaya dulu karena kita lihat balapan sudah kembali ke performa terbaiknya. Jadi kami ingin memfasilitasi tim-tim balap dan ajang ini kan seperti diketahui sebagai pembinaan pembalap muda, jadi sekaligus mencari bibit pembalap berbakat,” katanya.

Satu yang menarik selain menambah jumlah seri Yamaha akan membuka kelas baru yakni kelas khusus Aerox 155. Kelas baru ini merupakan salah satu cara YCR untuk lebih banyak melibatkan komunitas dalam pelaksanaan event seperti halnya Yamaha Sunday Race (YSR).

“Dunia balap tidak bisa dipisahkan dari komunitas. Terbukti event Yamaha Sunday Race luar biasa. Sentul yang katanya sepi, dalam tiga tahun terakhir Sunday Race bertahan kerana pesertanya sangat banyak melibatkan komunitas,” tutur Abidin.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*