Ban IRC Fasti 2 Antar Wildan dan Sulung Juara Umum YCR1 dan YCR2

0
31
Juara Umum Yamaha Cup Race

NaikMotor – IRC Tire kembali membuktikan diri sebagai ban yang andal di seri final Yamaha Cup Race Solo, Minggu (26/11/2017). Dua pembalap yang di support oleh IRC berhasil bukan hanya menjadi juara di seri 3 namun juga menyabet juara umum YCR1 dan YCR2.

Di Kelas YCR1 (150cc Tune Up Seeded) Wildan Goma yang andalkan IRC Fasti 2 mengemas nilai terbaik dengan 61 poin dan berhak menjadi Juara Umum Kelas YCR1. Sedangkan Sulung Giwa dengan 52 poin harus puas di posisi kedua.

Penampilan Wildan Goma di seri pamungkas YCR1 memang tak berjalan mulus karena harus mengakui keunggulan Arianto Tarzan (Yamaha Cicile Racing Team RRS Powered Racetech) yang juga menggunakan IRC Pro di depan dan Fasti2 di belakang.

“Ban ini selalu menjadi andalan saya di YCR. Bannya sangat nyaman,” kata Wildan.

Juara Umum YCR1 dan YRC2
Di kelas YCR2 Sulung Giwa yang juga mengandalkan IRC Fati 2 menyabet Juara Umum dengan total nilai 60 poin. Foto: Gilang

Wildan Goma dan Sulung Giwa masih bersaing sengit dalam perebutan juara umum di kelas YCR 2 (Moped 125cc TU Seeded). Namun di kelas ini Sulung Giwa giliran yang menyabet Juara Umum dengan total nilai 60 poin selisih 14 poin dari Wildan dengan 46 poin.

Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) tetap mempertahankan memakai IRC Fasti2 di kelas YCR. “Ya dari awal tahun sudah pakai IRC Fasti2, enak bannya gak banyak sliding dan komponnya juga gak mudah aus,” kata Sulung.

Bukan hanya di kategori kelas seeded (YCR1 dan YCR2), IRC fasti2 juga berhasil kunci gelar juara umum di kategori kelas pemula. Di Kelas YCR3 Daffa Kresna P (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team) mengunci gelar Juara Umum dengan perolehan 54 poin.

Pun dengan kelas pemula YCR5 (Moped 150cc STD Pemula B < 16 tahun) dimana Wahyu Nugroho, pebalap yang juga freestyler dan tak lain adalah adik kandung dari Wawan Tembong ini menjadi juara umum dengan nilai sempurna 75 poin.

“Pencapain di YCR1 dan YCR2 melengkapi sapu bersih ban IRC di Kejurnas Motorprix di Kelas MP1 yang merupakan kelas paling bergengsi. IRC menyapu bersih kelas tersebut di semua region Kejurnas Motorprix,” kata Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*