Otto Mini City Racer, Sportbike Mini yang Unik dan Cerdas

0
Otto Mini City Racer
Otto Mini City Racer, sportbike mini berpenggerak listrik, berdesain dan berfitur unik. Foto: otto-bike, newatlas.com

NaikMotor – Perusahaan start-up dari Taiwan ini menampilkan Otto Mini City Racer, sportbike mini berpenggerak listrik di EICMA 2017. Motor seukuran Honda Grom itu lengkap dengan fitur cerdas dan desain unik.

Otto Mini City Racer berbeda dengan motor pada umumnya, sebab rangkanya saja menggabungkan berbagai desain dan bahan. Rangka menggunakan aluminium pada bagian atas hingga subframe, desainnya mirip bak mandi bolong.

Tetapi pertengahan bagian atas disambung dengan pipa baja bermodel trellis untuk memegang triple clamp kemudi. Sementara bagian bawah kembali menggunakan bahan baja kolom untuk memegang swing arm.

Keunikan lain motor dengan jok berketinggian 760 mm itu adalah penggunaan ban berbeda ukuran, ukuran 13″ untuk ban depan dan 12″ di roda belakang. Ban belakang merangkap motor hub berdaya 7,5 kW atau setara 10 daya kuda dan torsi 170 Nm.

Motor akan mampu menggerakkan Otto Mini City Racer hingga kecepatan 103 km/jam. Dengan baterai kapasitas 4,8 kWh, sportbike listrik imut ini akan mampu menjelajah sejauh 100 km. Baterai bisa dicharge melalui jaringan listrik rumahan hingga 5 jam agar penuh.

Sportbike mini ini pun selain bisa terkoneksi dengan smartphone untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti GPS, messaging, layar TFTnya bisa menayangkan video dari dua kamera di bagian depan dan belakang untuk Facebook Live. Kamera belakang itupun bisa berfungsi sebagai spion meski sepasang spion bar-end tetap diterapkan.

Dengan sosok sebagai sportbike mini, suspensi depannya sudah upside down dan pada bagian belakang monoshock adjustable dengan reservoir.

Kabarnya, Otto Mini City Racer akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 80 jutaan, meski belum jelas kapan akan mulai didistribusikan .(Afid/nm)

LEAVE A REPLY