Modifikasi Scorpio Scrambler The Hoch Terpengaruh Karya Roland Sands

0
modifikasi scorpio
The Hoch, modifikasi garapan Insan Motor Bekasi berbasis Yamaha Scorpio. Foto: Insan Motor

NaikMotor – Garapan workshop Insan Motor Bekasi yang digawangi oleh Yustinus Erwan Santoso kali ini menghadirkan modifikasi Scorpio scrambler The Hoch. Motor custom milik Erwin Putra ini terpengaruh karya dari Roland Sands.

Gaya modifikasi Scorpio Scrambler The Hoch, nama motor yang diberikan Erwin, sang empu motor, berawal dari kedatangannya ke worskhop Insan Motor di kawasan Jatiasih Bekasi. “Ia membawa acuan konsep modifikasinya dari instagram berupa motor custom Honda XR karya Roland Sands. Datang ke tempat saya kondisi motornya berantakan,” buka Iyus, owner Insan Motor.

Acuan motor custom XR karya Roland Sands yang menginspirasi Erwin

Setelah sepakat dengan pemlik motor yang berbasis Yamaha Scoprio 2010, Iyus kemudian melakukan rekayasa ulang dari komposisi sasis sebagai pondasi utama mengacu pada gambar yang diberikan. “Saya rombak ulang lagi dengan membuat konstruksi sasis belakang termasuk swingarm-nya. Tangki bensin yang dibawa dan katanya enggak bisa dipasang sebelumnya, saya garap ulang agar biasa nempel,”senyum Iyus.

Dengan lama penggarapan yang menghabiskan waktu enam minggu, Insan Motor membenahi semua sektor agar sosok motor custom idaman konsumennya bisa tersaji. Komposisi fork depan upside down dengan lampu depan LED Daymaker dengan grill kustom bagian yang menjadi sasarannya. Sementara untuk menampilkan kesan scrambler yang bisa digunakan menjelajah berbagai kondisi jalan, Iyus memasang ban Shinko.

“Target saya bisa menghibur lara hatinya untuk mewujudkan motor custom idaman Erwin dengan hasil sesuai konsep yang diinginkannya,” tambah Iyus. Modifikasi Scorpio Scrambler The Hoch yang berarti tinggi dari bahasa Jerman, sesuai postur tubuh Erwin, seorang admin di sebuah rumah sakit di Cililitan, merupakan garapan ketiga dari proyek kelima Insan Motor.

Aksesori lain yang dipasang sesuai keinginan Erwin antara lain berupa kotak peluru di samping belakang. “Tidak ada konsep khusus sih, katanya buat naruh jas hujan,” kekeh Iyus ketika ditanya soal itu. Simpel dan berkarakter! (Arif/nm)

Spesifikasi The Hoch

Nama Pemilik Erwin Putra
Alamat Perum Bumi Mutiara Kab.Bogor
Builder : Insan Motor Bekasi
Ban Depan Shinko 300-21 velg 1.85-21
Ban Belakang Shinko 400-18 velg 2.5-18
Swing Arm custom
Fork depan Upside down Nui Project
Headlight : LED Daymaker plus kustom grill
Speedometer : Aftermarket
Knalpot : Kustom Stainless
Tangki : Honda CG125
Side box : Kotak peluru
Jok MBtech Vallen jok

 

LEAVE A REPLY

*