Tiga Cara Simpel Bikin Tarikan Kawasaki W175 Lebih Yahud

0
Kawasaki W175
Buat para pecinta motor, performa jelas merupakan hal yang amat penting. Foto: Gilang

NaikMotor – Memiliki garis keturunan dari keluarga W-Series adopsi BSA A7 membuat tampang Kawasaki W175 menggoda. Dibalut aura retro classic yang kental, motor ini didesain agar mudah dikendarai di jalan padat.

Namun tampilan semata tidaklah cukup, sebab performa juga hal yang penting. Sayangnya tidak sedikit pengguna motor yang melakukan modifikasi ‘serampangan’ berharap mendapat performa lebih yahud.

Sebab esensi modifiikasi bukan hanya sekedar membuat motor lebih kencang atau bersuara lebih keras, peningkatan performa juga harus termasuk membuat motor lebih awet dan nyaman dikendarai.

Hal ini pun berlaku buat W175, dilansir dari Absolute Respect tak perlu harus melakukan modifikasi besar-besaran, Anda dapat meningkatkan performa lewat tiga langkah sederhana berikut ini:

Kawasaki W175

1. Ganti Filter Udara

Mengganti filter udara dengan produk aftermarket yang berkualitas adalah salah satu cara paling murah dan mudah untuk meningkatkan performa motor. Filter udara yang baik akan membuat mesin semakin leluasa ‘menghirup’ udara untuk mencapai performa maksimal.

Selain itu, jika Anda rutin melakukan perawatan sesuai buku panduan kendaraan, modifikasi sederhana ini juga dapat membuat motor mudah untuk dinyalakan saat Anda sedang terburu-buru.

Kawasaki W175

2. Gunakan Fuel Additive

Semakin lama mesin digunakan maka semakin banyak residu bahan bakar dan pelumas yang menumpuk di dalamnya. Sebelumnya, penumpukan residu harus dibersihkan dengan membongkar keseluruhan mesin, namun saat ini Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah.

Anda dapat menggunakan fuel additive untuk membersihkan mesin dengan cara mencampurkannya dengan bensin. Bahan-bahan aditif ini dapat membersihkan penumpukan residu dan sisa pembakaran sehingga membuat mesin kembali bersih dan efisien. Pastikan Anda mengikuti dengan seksama untuk menghindari efek samping yang merugikan.

Kawasaki W175

3. Bijak Mengganti Knalpot

Banyak yang menganggap knalpot bersuara nyaring sebagai tanda performa motor tinggi. Padahal suara bising merupakan tanda kalau banyak energi mesin yang terbuang. Mencopot muffler hanya akan membuat mesin kehilangan tenaga sebab mesin membutuhkan tendangan balik dari sistem pembuangan supaya mesin bisa bekerja dengan baik.

Jika Anda ingin mengganti knalpot carilah knalpot yang didesain untuk menambah performa motor sekaligus menghasilkan suara khas racing yang tidak berlebihan. Banyak produk exhaust aftersales berharga terjangkau didesain untuk meningkatkan power motor sekaligus mempercantik penampilannya. (Agl/ nm)

LEAVE A REPLY

*