Vmoto Super Soco TS Roadster Listrik di Australia

0
Vmoto Super Soco TS
Vmoto Super Soco TS roadster lsitrik sarat dengan fitur cerdas. Foto: Vmoto

NaikMotor – Pabrikan motor listrik dari Cina ini sebenarnya sudah lama memperkenalkan Vmoto Super Soco TS di Australia. Tetapi roadster berpenggerak listrik itu kini telah memasuki pasar Eropa.

Vmoto Super Soco TS berdesain seperti roadster masa kini, meski berpenggerak listrik tetapi dilengkapi tangki palsu. Di bawah tangki pun diberi fairing untuk menutupi rangkaian baterainya. Ternyata tangki adalah bagasi yang bisa memuat helm open face atau bawaan ringan lainnya.

Roadster listrik itu dilengkapi dengan panel meter digital, dan lampu utama LED dengan aksen angel eyes seperti pada Duke KTM. Pengaturan daya dan fitur performa lainnya bisa diatur dengan aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth.

Uniknya, footstep dan suspensi bisa diatur ketinggiannya, suatu fitur yang tidak biasa bagi sebuah motor. Fitur unik lainnya adalah sistem rem regeneratif, selain rem friksi dengan cakram pada kedua rodanya. Sistem rem bisa meregenerasi listrik sekitar 10%, atau dalam proses perlambatannya fungsi motorhub produk Bosch itu diubah menjadi generator penghasil listrik.

Motor penggerak Super Soco TS produk Bosch 1,2 kW dan torsi 120Nm, hanya saja kecepatannya dibatasi hingga 45 km/jam, sesuai regulasi moped di Eropa. Roadster listrik Australia itu bisa membawa 2 baterai 60V Li-ion. Tiap baterai bisa untuk menjelajah 80 km, dengan kedua baterai total penjelajahannya menjadi 160km. Baterai mudah pula untuk dicharge melalui jaringan listrik rumahan 220VAC, butuh waktu sekitar 5 jam untuk charging hingga penuh.

Super Soco TS dipasarkan dengan harga sekitar Rp 48 jutaan di Eropa. Tetapi harganya akan dinaikkan tahun depan menjadi sekitar Rp 53 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY