Zaqhwan Zaidi Ogah Lanjut di Moto2, Wilairot jadi Pengganti

0

Zaqhwan-Mundur
Zaqhwan Zaidi pembalap Moto2 Malaysia memutuskan mundur dari musim ini dan JPMoto memilih Ratthapark Wilairot sebagai pembalap pengganti asal Thailand

Malaysia (naikmotor) – Zaqhwan Zaidi adalah salah satu pembalap berbakat asal Malaysia yang diharapkan mampu membawa hasil positif di Moto2. Namun ternyata tak mudah bagi pembalap tersebut. Ia malah menyerah dengan kondisi yang ada, dimana Ia hanya mampu finish terbaik di posisi 23.

Meski tidak disebutkan alasan tepat pengambilan keputusan yang dilakukan Zaqhwan, namun hal ini menjadikan tim JPMoto merasa kesulitan mencari pembalap pengganti. Lantaran mereka adalah tim yang baru bergabung ke Moto2 yang juga berasal dari negara tetangga Malaysia. Hingga akhirnya mereka menemukan kembali nama Ratthapark Wilairot yang sudah sejak tahun 2014 lalu berlaga di ajang World Supersport Championship (WSS).

Meski konfimasi nama pembalap yang bakal memperkuat tim mereka di putaran selanjutnya terbilang sangat singkat, namun tim JPMoto menganggap, ini takkan jadi masalah besar bagi mereka. Apalagi Wilairot memang tetap aktif membalap di ajang yang lain dan kelasnya setara dengan kapasitas mesin di Moto2.

“Kami di tim JPMoto sangat menyayangkan keputusan Zaqhwan Zaidi untuk mundur dan mengakhiri karirnya dengan singkat di ajang balap ini. Tapi kami tetap menghargai apapun yang Ia inginkan. Biar bagaimana pun kami tidak akan tinggal diam. Proyek ini sudah terlanjur berjalan, tak mungkin kami mundur dari Moto2,” jelas pernyataan yang dirilis JPMoto melalui rilis resmi mereka.

Adapun langkah yang bakal dilakukan tim JPMoto adalah tetap melakukan riset hingga akhir musim nanti. Mereka akan dibantu Wilairot sebagai pembalap berpengalaman di ajang balap ini. Semoga bisa tampil lebih baik. (Spy/NM) Foto: JPMoto

 

LEAVE A REPLY

*