Rossi Butuh Marquez untuk Cegah Lorenzo

0

Rossi-Butuh-Marquez
Rossi berharap Marc Marquez segera pulih peformanya untuk bisa mengimbangi Jorge Lorenzo agar tetap bisa mencari celah kemenangan

Italia (naikmotor) – Judul diatas bukanlah sebuah kiasan belaka. Melainkan strategi untuk mencegah Jorge Lorenzo mendominasi kemenangan di musim ini. Mengingat pembalap asal Spanyol itu bakal sangat sulit dikalahkan jika Ia mampu mengeksplorasi motornya lebih baik dari sirkuit ke sirkuit.

Meski meraih tiga kali kemenangan, namun faktanya, Valentino Rossi yang meraih kemenangan hanya dua kali di 6 seri pertama, masih tetap berada di puncak klasemen. Di saat yang bersamaan, posiisi Jorge Lorenzo juga semakin menguat dalam mengejar ketertinggalan poin dari rekan setimnya.

Lalu apa yang dibutuhkan olah Valentino Rossi agar Ia bisa meraih hasil bagus dan tetap memimpin di klasemen pembalap? tentu caranya cukup beragam. Salah satunya adalah berharap Marc Marque bisa tampil menyeimbangi performa Lorenzo. Dengan begitu Rossi juga mampu mencari celah untuk tetap memainkan perannya meraih kemenangan.

Sayang, Marquez sendiri tak lagi ingin berkomentar terlalu jauh tentang hal ini. Bahkan Ia kebanyakan hanya mengungkapkan apa yang terjadi di putaran-putaran yang sebelumnya. Tapi bisa jadi ini adalah strategi untuk kembali merebut kemenangan sekaligus menahan para pembalap Yamaha mendominasi kemenangan musim ini.

Lalu bagaimana peluang kemenangan Marquez di sirkuit Catalunya? tentu tak mudah untuk mengungkapkan bahwa Ia bakal mendapatkannya. Mengingat Lorenzo punya keinginan besar untuk bisa tampil meraih kemenangan lagi di hadapan pendukungnya. Begitu juga dengan Rossi yang meraih 9 kemenangan di Catalunya sejak perjalanan karir balapnya di semua kelas MotoGP.

Jelas target di putaran sebelumnya, masih sama dengan target yang direncanakan akhir pekan ini di Spanol. Lorenzo masih jadi ‘The Man to Beat’. Kita lihat saja nanti buktinya. (Spy/NM) Foto: HRC

 

LEAVE A REPLY

*