Yamaha R25 Sabet Motorcycle of The Year di IMoS 2014

0

JAKARTA, 31 Oktober 2014 – Setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat, Yamaha YZF-R25 akhirnya terpilih sebagai sepedamotor terbaik versi FORWOT (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2014.

Penghargaan ini diberikan di sela-sela pameran akbar Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 pada Jumat 31 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Yamaha R25 yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini menyisihkan 23 sepedamotor baru tahun 2014 dari 4 merek anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) yang mengikuti IMoS 2014 yaitu Suzuki, Kawasaki, Yamaha, Honda.

Yamaha berhasil meraih poin tertinggi dalam sebuah seleksi final yang melibatkan lima sepedamotor terfavorit lainnya yaitu, Honda PCX150 (dengan nilai 126), Honda CBR150R (134,5), Kawasaki Ninja 250 RR Mono (103), Yamaha YZF-R15 (88,5), dan Yamaha YZF-R25 (173).

Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo, mengatakan FORWOT Motorcycle of the Year 2014 mengacu pada kegiatan serupa di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

Dikatakan pula, terpilihnya Yamaha R25 merupakan gambaran kebutuhan pada sebuah sepedamotor sebagai sarana transportasi masyarakat yang tak hanya dipandang dari segi kemewahan, tapi fungsi, desain dan lain-lain yang ditawarkan serta harga menarik menjadi faktor-faktor penting dalam menjatuhkan pilihan pembelian sepedamotor.

“Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh FORWOT dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi konsumen,” ungkap Indra.

Sementara Jayadi selaku Ketua Dewan Juri IMoS 2014 menuturkan, pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, maupun online, memberikan penilaiannya berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

“Dewan juri ImoS 2014 merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purnjualnya,” ungkap Jayadi.

“Saya melihat pemilihan sepedamotor terbaik ini berlangsung sangat independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. Bahkan penghitungan ulang untuk memastikan tidak ada kesalahan penghitungan poin masing-masing kandidat pun harus dilakukan,” tambahnya.

Ini adalah kali kelima FORWOT menyelenggarakan pemilihan sepedamotor terbaik tahun 2006. Mulai tahun ini kami bertekad untuk menyelenggarakan FMY setiap tahun.

Pada tahun 2006 sepedamotor terbaik Indonesia pilihan FORWOT jatuh ke tangan Yamaha Jupiter MX. Pada 2008 Yamaha V-ixion, pada 2010 Honda MegaPro, pada 2012 Honda Vario Techno 125 PGM-FI.

FORWOT Motorcycle of the Year 2014 sendiri didukung oleh EVALUBE dan CARGLOSS ARAI.

IMG_3665.JPG

LEAVE A REPLY

*