Pelumas Indonesia Merambah Vietnam, Hadir di KTT APEC Vietnam

0
Pelumas Indonesia Merambah Vietnam, Hadir di KTT APEC Vietnam
Pelumas Pertamina telah diekspor ke Vietnam, hadir di KTT APEC Vietnam. Foto: istimewa

NaikMotor – Produk pelumas Indonesia merambah Vietnam. Pelumas produk PT Pertamina Lubricants itu dipamerkan di Remarkable Indonesian Products Display (9-12/11/2017) di Hanoi.

Produk pelumas Indonesia merambah Vietnam setelah PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan distributor lokal. Sehingga produk bisa dihadirkan dalam pameran yang digelar KBRI Hanoi dalam rangka APEC Economic Leaders Week (KTT APEC). Kegiatan ini diikuti oleh 16 perusahaan RI yang telah memiliki usaha di Vietnam dan 8 perusahaan yang telah mengekspor produknya ke Vietnam.

Arifun Dhalia, Vice President Sales & Marketing Overseas PT Pertamina Lubricants menyatakan turut bangga bisa mewakili Indonesia untuk segmen pelumas baik untuk pelumas otomotif maupun segmen industrial.

Lebih lanjut Arifun menyatakan, “Kami memiliki komitmen untuk terus memperlebar sayap dikancah internasional. Sampai saat ini, kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerjasama strategis dan kami juga menerapkan multi distributorship. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar. Salah satu upaya penetrasi yang telah dilakukan adalah dengan memasuki pasar Vietnam untuk sektor semen, plywood dan transportasi.”

Dalam pameran ini, Pertamina Lubricants kembali memperkenalkan seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri. Sebagai market leader pelumas Industri di Indonesia, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor.

“Kedepannya, kami berharap bisa terus membawa Pertamina ke ranah global dan meyakinkan konsumen di dunia bahwa mutu dan kualitas produk asli Indonesia tidak perlu di ragukan lagi, khususnya untuk sektor lubricants. Kami yakin dengan kapabilitas pabrik kami, SDM kami serta mutu dari riset dan pengembangan produk kami yang sudah berstandar dunia, kami bisa bersaing dipasar internasional dengan baik,” pungkas Arifun.

Pelumas Indonesia Merambah Vietnam, Hadir di KTT APEC Vietnam

Pada kesempatan ini juga, booth Pertamina Lubricants juga mendapat kunjungan dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here