Alberto Puig Kandidat Kuat Gantikan Posisi Livio Suppo di MotoGP Honda

0
76
Alberto Puig
Alberto Puig dipercaya sebagai kandidat kuat pengganti Livio Suppo. Foto: Solomoto.es

NaikMotor – Honda belum memilih pengganti Livio Suppo sebagai pemimpin operasi MotoGP Honda. Meski demikian ada satu orang yang dipercaya sebagai kandidat kuat pengganti Suppo yakni Alberto Puig yang saat ini menjabat bos kejuaraan Talent Cup Inggris dan Asia.

Tetsuhiro Kuwata, Direktur Honda Racing Corporation (HRC) menolak membahas rincian penggantian Suppo. Honda Jepang dan HRC mengatakan pengganti Suppo akan diumumkan pada pasca musim dingin atau paling telat kemunginan sebelum tahun baru.

Alberto Piug diagnggap sebagai kandidat yang pas untuk menggantikan Suppo karena secara jam terbang sudah berpengalaman. Puig sendiri mantan pembalap motor, ia pernah memenangkan Grand Prix 500cc Spanyol pada 1955, jadi ia mengerti soal balapan.

Alberto Puig

Namanya juga disebut-sebut sebagai pihak yang membantu beberapa pembalap papan atas seperti Pedrosa, Casey Stoner dan Toni Elias ke MotoGP. Selain itu ia dianggap pas karena punya koneksi dekat dengan beberapa pembalap Spanyol yang sekarang bersinar.

Puig pernah menjabat sebagai agen Pedrosa pertama kali di kelas 125cc, kemudian terus mendampinginya sampai Pedrosa merebut gelar ganda 250cc antara tahun 2003 dan 2005. Terakhir Puig trus menemani Pedrosa pada 2013 di kelas MotoGP.

Saat ini Puig dikenal sebagai orang yang fokus pada pengembangan bakat para pembalap muda Honda. Ia merupakan otak di balik Asian Talent Cup dan juga British Talent Cup yang baru diluncurkan. Tempat salah satunya tempat pembalap Indonesia (AHRT) menimba ilmu.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*