UMS Otocontest 2017 Buka 12 Kelas, Hadirkan Builder Kawakan

0
UMS Otocontest 2017
UMS Otocontest kembali digelar, kali ini di Hartono Mall Solo Baru, 18-19 November 2017. Foto: istimewa

NaikMotor – Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) sejak 2002 telah menyelenggarakan kontes modifikasi, kali ini UMS Otocontest 2017 akan berlangsung 18-19 November 2017 di atrium dan hall lantai 2 Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, UMS Otocontest 2017 kini buka 12 kelas yakni, Custom Modify, Retro/Classic Under 90’s Modify, Retro Advance, Retro Kustom Open, Racing Style Open, Street Racing Open, Racing Mothai/Thailook Style, Pure Mothai/Thailook Style, Fashion Daily, Sticker/Decal, Airbrush Open, dan Extreme/Free For All. Selain menyediakan 60 trophy, kali ini pun tersedia trophy khusus hasil penilaian The Heroes, para builder kawakan legendaris yang akan menjadi juri khusus.” Dibukanya kelas peserta lebih banyak bertujuan untuk lebih mengapresiasi setiap detail dari modifikasi motor kontestan,” seru Yoga Saputro selaku ketua KMTM UMS.

UMS Otocontest 2017 menargetkan peserta sebanyak 180 kontestan mengingat keterbatasan stage. Event yang digagas Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UMS akan mengusung misi edukasi juga seperti yang dituturkan Wahid Arief Al Hakim, ketua panitia UMS Otocontest 2017, “Kali ini kita mencoba untuk lebih dekat ke masyarakat, karena misi kami juga event ini tak hanya identik dengan hura-hura, karena sebagai kalangan akademis sebuah tanggung jawab edukasi kepada masyarakat umum harus kami bawa.”

Selain itu event mengusung pula Road to Reborn The Heroes, jalan upaya untuk menghidupkan kembali tokoh-tokoh builder & airbrusher dalam kontes modifikasi motor yang lumayan lama menghilang. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*