Shell dan Disdik DKI Jakarta Beri Pelatihan Safety Riding Anak SMK

0
Pelatihan Safety Riding
Shell bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar pelatihan safety riding berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah DKI Jakarta. Foto: Shell

NaikMotor – Shell bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar pelatihan safety riding bertajuk “Shell Road Safety Coaching Clinic” selama bulan Agustus hingga Oktober 2017 di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah DKI Jakarta.

Tidak kurang 800 siswa dari 200 SMK negeri dan swasta di lima wilayah DKI Jakarta mendapat pelatihan dan menerima materi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan oleh para trainer dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC).

Para siswa juga berkesempatan mempraktekkannya di lapangan sekolah dengan pengawasan dan pendampingan dari trainer. Tujuan program ini sendiri untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran berkendara yang benar untuk kalangan pelajar.

Pelatihan Safety Riding
Shell Road Safety Coaching Clinic tahun ini ditujukan untuk siswa SMK di lima wilayah DKI Jakarta dan digelar di lima SMK.

Darwin Silalahi, Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia mengatakan kegiatan edukasi Shell Road Safety Coaching Clinic merupakan wujud komitmen Shell Indonesia untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.

“Shell adalah perusahaan yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama. Kami ingin turut berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas dan membantu menekan jumlah angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar dan remaja,” katanya.

Pelatihan Safety Riding

Shell Road Safety Coaching Clinic tahun ini ditujukan untuk siswa SMK di lima wilayah DKI Jakarta dan digelar di lima SMK yakni SMKN 6 Jakarta Selatan, SMKN 27 Jakarta Pusat, SMKN 26 Jakarta Timur, SMKN 42 Jakarta Barat dan SMKN 25 Jakarta Utara.

Selain di DKI Jakarta, pelatihan safety riding juga dilakukan di wilayah Semarang dan sekitarnya, yaitu Kendal dan Demak. Lebih dari 1.600 siswa SMK dari 8 SMK negeri dan swasta di wilayah tersebut mengikuti acara dengan format yang sama dengan di DKI Jakarta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*