Supermoto Asia Seri 3 di Taiwan, Sajikan Trek Lurus Dominan

0
Supermoto Asia Seri 3 di Taiwan
Supermoto Asia Seri 3 akan berlangsung di Changhua County, Taiwan. Foto: istimewa

NaikMotor – Promotor E-Plus Global setelah sukses menyelenggarakan FIM Asia Supermoto 2017 di Thailand dan Indonesia, akan menghelat Supermoto Asia seri 3 di Taiwan, 18-19 November 2017.

Kejuaraan Supermoto FIM Asia 2017 sekarang akan berlangsung di Changhua County, Taiwan. Supermoto Asia seri 3 di Taiwan itu tengah memasuki masa pertengahan musim balapan, sehingga kualifikasi dan race utama pada hari Minggu akan segera menentukan siapa yang semakin mendekati gelar juara keseluruhan.

Lewis Cornish dari Inggris, saat ini memimpin klasemen Open International Class dengan total 100 poin dan diikuti oleh Asian Class, yaitu dari Thailand, Trakarn Thangthong dan Khairi Zakaria dari Malaysia. Ketiganya memang telah melampaui juara 2016, Muhd ​​Habibullah dari Malaysia dan akan melanjutkan pertarungan kecepatan dan ketrampilan di Taiwan.

“Kami senang dan gembira karena ini akan menjadi Kejuaraan SuperMoto Asia pertama kami di Taiwan, yang terkenal dengan menyelenggarakan acara motorsport dua roda dengan standar keselamatan tinggi. Selain itu, dengan kejuaraan yang melaju ke babak ketiga musim ini, penggemar di seluruh dunia dapat mengharapkan balapan adrenalin tinggi lainnya oleh pembalap kami, ” kata Andrew Ching, CEO E-Plus Global Sdn Bhd.

Supermoto Asia seri 3 di Taiwan menyajikan sirkuit sejauh 1,2 km yang mirip dengan Sirkuit Thailand Motorsport Complex. Sirkuit buatan itu dihiasi trek panjang lurus yang dominan. Namun, perbedaan utamanya adalah hanya ada satu bagian off-road dengan delapan whoops dan two table-tops, serta trek tanah lurus sepanjang 200 meter. Bagian offroad ini bisa menjadi keuntungan tambahan bagi pengendara motorcross yang sangat terlatih, seperti Trakarn dan Khairi.

Sirkuit yang disebut K1 memiliki putaran yang lebih luas dibandingkan dengan trek di Indonesia dan jakur panjang di bagian aspal akan menjadi area persaingan utama. Ini juga berarti bahwa keunggulan holeshot hampir tidak akan menentukan posisi pengendara di akhir balapan. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*